Monday , 23 October 2017
bus travel
bus travel

Perjalanan Madinah ke Mekkah

Perjalanan dari Madinah ( medina ) ke Mekkah ( mecca ) kurang lebih di tempuh dalam waktu 5 jam. Lama perjalanan ini hampir sama sewaktu perjalanan dari Jeddah ke Madinah ( medina ). Perjalanan ke Mekkah sendiri jika kalian mengikuti travel untuk umroh di lakukan setelah kalian mengambil niat miqat di mesjid Bir Ali Kota Madinah. Namun beberapa travel ada yang mengambil niat miqat di Kota Mekkah.

Sebenarnya setelah gue lihat google maps, antara kota Jeddah, Madinah dan Mekkah ini membentuk garis segitiga sama kaki. Jadi waktu perjalanannya hampir sama, bisa anda lihat pada gambar di bawah.

peta madinah mekkah jeddah
peta

Pada saat perjalanan Madinah ke Mekkah bus yang gue gunakan hanya berhenti sekali. Pada saat itu bus berhenti di salah satu checkpoint kurang lebih jam 8 malam, gue kurang tau nama tempatnya. Tapi di checkpoint tersebut banyak sekali jamaah yang sudah menggunkan pakaian ikhram. Disini juga terdapat beberapa tempat makanan serta mushola, jadi buat kalian yang telat sholat kalian bisa menjamak sholat maghrib kalian.

Baca Juga :  Berkunjung Ke Makam dan Museum Soekarno di Kota Blitar
checkpoint
checkpoint

Perjalanan dari checkpoint tersebut menuju mekkah kurang lebih menghabiskan waktu selama 1 jam 30 menit. Setelah tiba di Mekkah kalian akan beristirahat sejenak di sebuah Hotel yang telah bekerjasama dengan travel kalian.

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

keindahan pesisir pantai pulau bokori kendari

Keindahan Pesisir Pantai Pulau Bokori Kendari

Kendari adalah Kota yang masih terbilang sepi, jika dibandingkan dengan Kota Batam perkembangan kotanya masih …

One comment

  1. duuuh Anggi udah umron duluan… mudah-mudahan aku segera menyusul yaak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: