Tuesday , 27 June 2017
ratu homestay di dieng

Penginapan Ratu Homestay Dieng Untuk Pasangan Traveller

Sebagai seorang traveller pasti kalian pernah mengunjungi sebuah destinasi wisata berdua dengan pasangan kalian, entah itu memang beneran pasangan atau teman kalian ( perempuan ) yang memang memiliki jadwal liburan yang sama dengan kalian. Menghemat pengeluaran biaya terkadang membuat kita hanya memesan satu kamar hotel untuk berdua, namun sangat susah sekali jika kalian berada di Dieng untuk memesan satu kamar hotel berdua jika bukan suami istri.

Kali ini saya akan membahas soal Hotel di Dieng untuk pasangan traveller, sebenarnya ini pengalaman pribadi saya saat mengunjungi Dieng bersama pasangan. Beberapa hotel yang saya datangin melarang untuk memesan satu kamar berdua jika bukan suami istri. Homestay sendiri menurut pengalaman saya sebelumnya datang kemari juga melarang tinggal berdua jika bukan suami istri kecuali rombongan dan ada yang bertanggung jawab. Padahal jika difikirkan dieng merupakan tempat wisata bagi para traveller.

Homestay di Dieng biasanya digunakan untuk rombongan karena kalian akan menyewa satu rumah penuh kisaran harganya 400 ribu sampai 600 ribu. Berbeda dengan hotel yang kalian hanya menyewa perkamar, dari sisi harga juga selisih sangat jauh.

Baca Juga :  Review Acer One 10 - Gadget Yang Multifungsi

Saat itu saya sendiri sempat merasa pusing karena harus tinggal dimana, solusi terakhir saya saat itu ialah menginap di Hotel Wonosobo. Namun jika saya harus menginap di Wonosobo pasti saya akan kehilangan moment untuk melihat sunrise di Bukit Sikunir Dieng yang muncul pada jam 5 pagi, dimana saya harus tiba di Dieng lagi pukul 4 pagi.

Untung saja penginapan terakhir yaitu Ratu Homestay yang berada dekat dengan pom bensin dieng yang saya datangi memperbolehkan kami memesan satu kamar untuk berdua. Tarif penginapan di Ratu Home Stay berkisar 200 sampai 350 ribu.

Kali ini saya mengambil kamar di Ratu Homestay seharga 350 ribu dengan fasilitas kamar mandi dalam, TV, spring bed dengan ukuran queen, lemari berukuran besar dan sarapan pagi. Selain itu disini juga terdapat fasilitas lain seperti teh celup dan kopi yang bebas kalian ambil sesuka hati. Jika kalian masih merasa kedinginan dilantai dasar tepatnya disamping front office terdapat tungku perapian yang dinyalakan pada malam hari, cocok buat menghangatkan badan kalian.

Ini dia foto-foto dokumentasi kamar di Ratu Home Stay

foto kamar ratu homestay
foto kamar ratu homestay
tempat tidur queen ratu homestay
tempat tidur queen ratu homestay
kamar mandi ratu home stay
kamar mandi ratu home stay

Di ratu homestay dieng sendiri memiliki aula pada bagian atas bangunan yang mungkin digunakan untuk rombongan jika sarapan pagi. Untuk view aulanya sendiri terbilang cukup wow dengan pemandangan yang super keren. Pada sore hari dari belakang aula Ratu Homestay Dieng kalian bisa menikmati sunset.

aula ratu homestay dieng
aula ratu homestay dieng

 

fasilitas aula ratu homestay dieng
fasilitas aula ratu homestay dieng

 

sunset-dari-ratu-homestay-dieng
sunset-dari-ratu-homestay-dieng

Dan ini foto dokumentasi ruangan pada Ratu Homestay Dieng.

coffee shop ratu homestay dieng
coffee shop ratu homestay dieng
loby ratu homestay coffee shop
loby ratu homestay coffee shop
pemandangan dari rooftop ratu homestay dieng
pemandangan dari rooftop ratu homestay dieng
ruangan ratu homestay dieng
ruangan ratu homestay dieng

Itu dia liputan saya sewaktu mengunjungi ratu homestay dieng. Buat yang pengen nginap disini bisa langsung menuju satu-satunya pom bensin di Dieng nah penginapan tersebut berada di simpang tiga dekat pom bensin. Semoga bermanfaat yah buat para traveller.

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

Selamat datang di Hotel Ombak Sunset

Bagai Raja di Hotel Ombak Sunset Gili Trawangan

Gili Trawangan salah satu destinasi wisata incaran tourist lokal maupun tourist mancanegara. Ini adalah perjalanan …

14 comments

  1. with ??? hahahahahahahahaha

  2. tapi homestaynya kece yah.. waktu gw ke Dieng kemarin rame-rame sama rombogan sih, jd nginepnya nyampur.. eh nyampur satu penginapan maksudnya. kamarnya mah tetap cewe sama cewe dan cowo sama cowo. hahahahaha

  3. Trims review-nya, mas. Hotel Ratu tampak nyaman nih. Air panasnya lancar mengalir gak? Soalnya tempo hari di penginapan yang berbeda saya dapat kamar mandi yang air panasnya tidak lancar, jadi terpaksa musti mandi pake air sedingin es T_T

  4. Terimakasih telah mengunjungi Dieng. Apakah ada kritik dan saran untuk Dieng mas?

  5. Beh! Lebih tepat disebut hotel ini Bro daripada homestay. Klo aku nginep di homestay Dieng itu bisa tawar-tawaran harga sama pemilik rumah dan juga ikut nimbrung pemilik rumah di dapur menghangatkan diri pakai anglo sambil ngobrol ngalor-ngidul. XD

  6. nyaman bgt nginep di tempat ini, pemandanganya gak mengecewakan, fasilitasnya jg okelah

  7. yang udah ngerasain nginep di Dieng pasti kaya senam tulang karena dinginya,,he

  8. Eka Tesar Lazuardi

    Dari sini ke sikunir brp menit gan?

  9. Ada cp ga gan?

  10. Ada contact person ratu homestaynya ga gan? Biar gampang ngehubunginnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *