Saturday , 21 October 2017

Pemecahan Rekor Muri Pizza Sepanjang 400 Meter di Balikpapan Tidak Jelas

Pada hari sabtu kemarin tanggal 19 april beberapa kicauan di twitter tiba-tiba ramai mengatakan soal pemecahan rekor muri yaitu pizza sepanjang 400 meter. Karena penasaran akhirnya gue mencoba mencari tau sumber informasi tersebut yang berasal dari timline @balikpapanTL.

Karena terlihat ramai orang yang membicarakannya melalui media social akhirnya gue pun penasaran untuk menghadiri acara tersebut. Tiga orang sahabat pun gue hantui untuk mengikuti acara pemecahan rekor muri tersebut yang di mulai pada tanggal 20 April 2014 jam 6 pagi. Lokasinyapun awalnya terbilang cukup strategis karena berada di daerah lapangan merdeka balikpapan, tepatnya di benua patra. Untuk tiketnya sendiri pun cukup terbilang murah yaitu 5000 Rupiah

Kurang lebih jam 6 pagi gue dan ketiga sahabat tiba di daerah Lapangan Merdeka Balikpapan. Karena sudah lama tidak ke daerah Lapangan Merdeka Balikpapan, gue sempat kaget beberapa kendaraan melintas di daerah tersebut. Karena sudah setahun ini setiap hari minggu di daerah Lapangan Merdeka Balikpapan menjadi daerah car free day. Jam car free day sendiri di Lapangan Merdeka berlaku dari jam 6 pagi hingga jam 9 . Informasi yang gue kumpulkan dari berbagai sahabat terpercaya mengatakan hal tersebut terjadi semenjak kampanye pemilu kemarin. Semoga nantinya car free day tetap berjalan seperti semula

car freeday balikpapan

Saat tiba di lokasi acara pemecahan Rekor Muri Pizza Sepanjang 400 Meter. Ratusan warga sudah mendatangi tempat tersebut, ya mungkin mereka juga berfikiran seperti gue, yaitu penasaran dengan pizza sepanjang 400 Meter.

Baca Juga :  Perjalanan dari Jogja Ke Dieng

suasana

Karena rasa penasaran yang tinggi, gue pun mengitari lokasi tersebut untuk mencari tau keberadaan pizza 400 meter. Karena di benua patra tersebut ada 4 tempat yaitu kolam renang, lapangan bowling, gedung serbaguna dan lapangan badminton indoor. Hampir setengah jam gue mengitari tempat tersebut mencari tahu keberadaan pizza tersebut. Karena gue sudah mulai kelelahan dan sinar mentari yang mulai semakin panas. Akhirnya gue putuskan untuk bertanya dengan salah satu stand indosat yang kebetulan gue kenal dengan beberapa orang indosat tersebut. Orang indosat tersebut pun tidak mengetahui keberadaan pizzanya. Dia menganjurkan gue untuk bertanya pada panitia ( sambil menunjuk panitia yang menggunakan kaos Oppo ).

Disini gue mulai merasa aneh, masa panitia malah menggunakan kaos polos dari sponsor. Karena cuaca semakin panas dan gue semakin penasaran, akhirnya gue bertanya kepada salah satu panitia tersebut. Ternyata pizza sepanjang 400 meter tersebut belum di antar ke lokasi alias masih di tempat pembuatan. Guepun berfikir semakin ga karuan, karena gue mengajak ketiga orang sahabat gue.

Kurang lebih jam 8 pagi sang MC baru mengatakan bahwa Pizza sepanjang 400 Meter baru dalam perjalanan ke lokasi. Ga kebayang bagaimana membawa pizza sepanjang 400 meter dan itu belum di susun di lokasi. Waktu terus berjalan sang MC pun masih mengatakan pizza sedang dalam perjalanan hingga jam 09.45 . Hampir 2 jam pizza belum juga nyampai di lokasi dan cuaca semakin sangat panas. Kalo kalian sudah pernah ke balikpapan pasti kebayang panasnya udara di pinggir pantai saat matahari sedang terik.

Baca Juga :  Berburu Emas di PG Gold Museum Penang Malaysia

Tiga orang sahabat yang ikut menunggu dari jam 6 pagi pun akhirnya menyerah dan memutuskan untuk meninggalkan acara. Ratusan warga yang awalnya terlihat ramai mulai sepi. Ya mereka mungkin tidak tahan dengan cuaca yang sangat panas. Gue sendiri pun akhirnya meninggalkan tempat acara karena tidak tahan dengan cuaca yang sangat panas.

Cukup lama menunggu selama 4 jam namun tidak ada kepastian dari pihak panitia kapan pizza sepanjang 400 Meter itu tiba. Salah satu wartawan senior di balikpapan juga menyindir secara halus di akun twitternya.

thomas wirya

Info : Jam 11 gue mendapatkan informasi dari sumber terpercaya bahwa pizza baru disusun sepanjang 4 meter. Untuk pemecahan muri tersebut gagal, karena pizza tidak disusun di atas meja tapi Pihak Muri Masih memberi kesempatan. Untuk total panjang pizza sampai detik ini gue belum mengetahuinya.

 

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

keindahan pesisir pantai pulau bokori kendari

Keindahan Pesisir Pantai Pulau Bokori Kendari

Kendari adalah Kota yang masih terbilang sepi, jika dibandingkan dengan Kota Batam perkembangan kotanya masih …

3 comments

  1. Oo, gitu toh ceritanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *