Sunday , 24 September 2017
Tampak Depan De Cafe Resto Balikpapan

Nyobain Makan Siang di De Cafe Resto Balikpapan

Suasana Kota Balikpapan yang terbilang cukup panas menyengat membuat saya memilih tempat makan yang ruangannya terbilang cukup adem atau dingin.  Tempat makan yang ruangannya adem di Balikpapan juga bukan menjadi solusi utama, namun rasa dari makanan yang disajikan menjadi prioritas utama.

Nah siang ini dengan suasana yang terbilang cukup panas menyengat saya memilih untuk makan siang disalah satu resto Balikpapan yaitu De Cafe Resto Balikpapan. Jika kalian baru pertama kali datang ke tempat ini dan masuk dari pintu depan kalian akan mengira tempat tersebut merupakan toko roti yang tidak menyediakan makanan berat.

De Cafe Resto awalnya memang lebih dikenal dengan Toko yang menjual berbagai macam aneka kue. De Cafe Resto sendiri merupakan nama restaurant yang digunakan atau dikelolah oleh Hotel Blue Sky Balikpapan. Kenapa saya bilang lebih terkenal dengan toko kuenya, ini kalian bisa buktikan dengan banyaknya konsumen yang membeli aneka macam kue di De Cafe Resto.

Toko Kue De Cafe Resto Balikpapan

Kali ini saya tidak membahas panjang lebar mengenai aneka macam kue di De Cafe Resto Balikpapan, melainkan restaurant yang tersedia ditempat yang sama. Kalau kalian masuk dari depan kalian akan melihat susunan-susunan kursi yang ditata rapi didaerah belakang bangunan, nah disitu dia restonya.

Baca Juga :  Menikmati Sekotak Brownies Milo Cheese Panggang Dapur Gladies

Memilih-milih tempat duduk saya sendiri bertanya kepada salah satu pegawai restaurant tersebut apa terdapat smoking area. Untungnya saja tempat tersebut juga menyediakan smoking area, smoking area sendiri berada tepat disamping bartender jadi agak sedikit terdengar suara berisik para karyawan yang menyajikan minuman.

smoking area de cafe resto balikpapan

Tidak lama saya duduk bersama beberapa sahabat, mba-mba berparas manis datang kemeja kami menyodorkan menu makanan. Saat membuka menu makanan saya sempat sedikit kaget dengan harganya, tapi karena ini Balikpapan saya sedikit terbiasa dengan harga-harga makanan yang ada di Kota ini. Buat kalian yang mau meeting di tempat tersebut ada baiknya fikir-fikir terlebih dahulu.

harga menu De Cafe Resto Balikpapan

Karena saya datang kemarin dengan rekanan jadi saya tidak bisa menyicip makanan yang dipesan oleh rekanan saya. Itu aja rekanan saya sudah merasa aneh karena ulah saya yang jepret dan merekam sana sini. Menu yang saya pesan saat itu di De Cafe Resto Balikpapan ialah Nasi Goreng Buntut ala De Resto Balikpapan. Untuk tampilan penyajian makanan memang terlihat sedikit berhambur, sedangkan rasanya terbilang biasa dan untuk harganya terbilang WOW.

Baca Juga :  Garuda Travel Fair 2014 Balikpapan di Serbu Warga

Nasi Goreng Buntut De Resto Balikpapan

Saya sendiri belum mengetahui menu apa yang paling menjadi rekomendasi jika makan di tempat tersebut. Selesai makan saya pun menyempatkan untuk menjepret segala kondisi ruangan De Cafe Resto Balikpapan. Kebanyakan kursi atau tempat duduk di De Cafe Resto Balikpapan merupakan sofa empuk jadi bukan sejenis kursi kayu. Susunan kursi juga ditata dengan rapi. Namun sayang beberapa sudut ruangan terlihat tidak terawat seperti plafon yang menghitam. Padahal kalau saya fikirkan kelasnya adalah Restaurant, semoga dan siapa tau pemilik dari De Cafe Resto Balikpapan membaca blog ini bisa memperbaiki kekurangannya.

Kursi Ayunan De Cafe Resto Balikpapan

Kursi Sofa De Cafe Resto Balikpapan

Alamat De Cafe Ruko Bandar Balikpapan : Ruko Bandar Blok A No 11, Klandasan, JL. Jenderal Sudirman, Kalimantan Timur

Nomor Telepon De Cafe Ruko Bandar Balikpapan : (0542) 739267

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

dapur villa tranz cafe samarinda

Menikmati Makan Malam di Villa Tranz Cafe Samarinda

Berkunjung ke Kota Samarinda terkadang membuat sebagian orang jenuh, bagaimana tidak Ibu Kota Kalimantan Timur …

2 comments

  1. pingin nyobain makan disini trims gan atas infonya

  2. Disini yg juara dimsum nya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *