Friday , 18 August 2017
hutan pinus imogiri

Mungkin Seru Main Paint Ball di Hutan Pinus Imogiri

Ngunjungin tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta memang ga ada habisnya. Satu persatu tempat wisata baru bermunculan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Bukan maksud menyampingkan untuk tidak mengulas tempat wisata di Kota Balikpapan, tapi beberapa artikel mengenai tempat wisata di Kota Balikpapan yang sudah pernah saya tulis ternyata kalah saing dengan visitor tulisan tentang wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi mau tidak mau kali ini saya harus mengunjungi salah satu tempat wisata yang sempat naik daun dari tahun lalu, yaitu Hutan Pinus Imogiri.

Mengunjungi Hutan Pinus Imogiri dari Kota Jogja terbilang cukup mudah, mungkin karena tempat tersebut sudah cukup tenar dan banyak orang yang melakukan check-in pada lokasi tersebut sehingga Google Maps mempermudah penggunanya untuk menemukan Hutan Pinus Imogiri.

Jika kalian berada dari tengah Kota Jogja tepatnya disekitaran Jalan Malioboro, jarak tempuh menuju Hutan Pinus Imogiri sekitar 25 KM. Jadi seperti yang saya bilang diatas, kalian cukup buka aplikasi Google Maps , kemudian search Hutan Pinus Imogiri dan ikutin petunjuk jalan yang diberikan oleh aplikasi Google Maps tersebut. Rutenya cukup mudah jadi saya ga perlu menjelaskan cara menuju Hutan Pinus Imogiri.

Jika kalian datang ke Kota Jogja pada saat long weekend saya sarankan kalian menyewa kendaraan roda dua bukan roda empat. Kalian dapat menghemat waktu lebih banyak dibandingkan menggunakan roda empat. Saat saya mengunjungi tempat tersebut menggunakan roda dua, tepatnya di hari libur, waktu perjalanan yang saya habiskan berkisar 1 jam ( sudah termasuk macet dan kejebak lampu merah ) , bisa kalian bayangkan berapa lama waktu yang kalian habiskan di perjalanan jika menggunakan kendaraan roda empat ? Tapi kalau kalian tidak mempermasalahkan waktu dan takut kena panas yah sah aja sih menggunakan roda empat :|

Sekitar 8 KM sebelum tiba di Hutan Pinus Imogiri, rute jalan yang sebelumnya mendatar mulai mengalami perubahan menjadi menanjak. Posisi jalan yang menanjak, sempit dan berliku-liku membuat kalian harus berhati-hati sebelum menyalip kendaraan di depan kalian.

Setelah satu jam perjalanan dari tengah Kota Jogja akhirnya saya tiba di kawasan Hutan Pinus Imogiri. Saat saya pertama kali tiba disini, puluhan mobil dan motor hampir memenuhi kawasan parkir yang telah disediakan, untungnya saja sang juru parkir dengan sigap mengarahkan para pengunjung yang baru datang. Itulah yang saya suka, pengelolahan tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta terbilang cukup baik.

Baca Juga :  Melihat 2000 Spesies Satwa Di Museum Rahmat

Okaii…saat kalian memasuki area parkir kalian akan dikenakan biaya sebesar 2000 rupiah, tenang saja parkir di sini bukan parkir abal-abal kok, disini kalian akan mendapatkan tiket parkir.

tempat parkir hutan pinus imogiri

Jarak area parkir dengan kawasan wisata Hutan Pinus Imogiri tidak terlalu jauh, rasa capek yang kalian rasakan akan terpuaskan dengan sejuknya udara dikawasan wisata Hutan Pinus Imogiri tersebut.

suasana di hutan pinus imogiri

Area Hutan Pinus Imogiri tersebut terbilang cukup luas, jika kalian mengikuti jalan setapak yang telah disediakan, nantinya kalian akan tiba disalah satu tebing yang memiliki pemandangan yang sungguh menyegarkan mata.  Di daerah tebing terdapat 2 tower  ( entah namanya apa saya ga tau :| ) untuk melihat pemandangan di sekitat kawasan wisata Hutan Pinus Imogiri tersebut.

tower hutan pinus imogiri 2

tower hutan pinus imogiri

Tower yang dibangun di atas pohon tersebut terbilang cukup menyeramkan bagi kalian yang mungkin tidak terbiasa dengan ketinggian, dimana tower tersebut memiliki 2 tingkat, tingkat pertama maximum 3 orang dan tingkat kedua maximum 2 orang. Tower pohon 2 tingkat tersebut sangat terasa sekali bergoyang jika orang dibawahnya sedang berjalan, jadi disarankan jangan melompat-lompat atau bercanda berlebihan di tower pohon tersebut.

Baca Juga :  Dibalik layar - Kesempurnaan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia

Hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk menikmati kawasan wisata Hutan Pinus Imogiri tersebut, selebihnya saya hanya beristirahat dan tidak tau harus ngapain lagi. Sayapun sempat berimajinasi, kalau ada permainan Paint Ball di Hutan Pinus Imogiri gimana rasanya yah ? Ide itu muncul karena saya melihat hiburan lainnya di sekitar Hutan Pinus Imogiri yaitu jalur trail untuk menurunin bukit. Ah tetap yang paling keren itu kalau ada Flying Fox dari puncak Hutan Pinus Imogiri turun ke kaki puncak hahahahaha..

Beberapa orang mungkin bisa menghabiskan waktunya hingga sore dengan menyewa tempat tidur gantung dan bagi kalian yang membawa anak kecil mungkin bisa memberikan pengalaman berbeda, setidaknya pengalaman anak kalian lebih baik daripada nonton sinetron dan main HP.

 

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

keindahan pesisir pantai pulau bokori kendari

Keindahan Pesisir Pantai Pulau Bokori Kendari

Kendari adalah Kota yang masih terbilang sepi, jika dibandingkan dengan Kota Batam perkembangan kotanya masih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *