Monday , 23 October 2017
sushi tei jogja

Mencoba Sushi Tei Jogja

Seperti biasa hari minggu adalah hari yang tepat untuk menikmati suasana. Kali ini untuk kesekian kalinya di hari minggu gue berencana untuk mencari tempat kuliner di jogja.

Perbincanganpun dimulai bersama @utieed melalui WA. Disela perbincangan gue pun iseng-iseng bertanya soal masakan jepang kepada @utieed. Akhirnya setelah perbincangan panjang melalui WA gue dan @utieed memutuskan untuk makan siang di Sushi Tei jogja.

Tepat jam 12 siang gue dan utieed nyampai di Sushi Tae. Sambutan hangat pun di ucapkan oleh beberapa pegawai Sushi Tei yang membukan pintu saat kami bedua hendak masuk. Ada kalimat berbahasa jepang yang di ucapkan tapi gue lupa apa yang di sebutnya, karena mata gue masih tertuju memerhatikan jalan. Ga keren dong abis masuk pintu tau tau tesandung hingga jatuh :))

Disini ada dua ruangan yang disediakan, ruangan smoking dan no-smoking. Didalam ruangan no-smoking terdapat 2 pilihan tempat makan, mau makan di meja atau makan di bar. Dibar sendiri makanan berjalan mengitari bar, seperti naek eksalator gitu muter-muter. Sayang suasana di dalam ga bisa gue foto karena pada saat itu lagi ramai, gue menjaga privacy orang yang sedang makan.

Akhirnya karena gue pecandu asap. Gue memaksa utieed untuk memilih ruangan smoking. Ruangan smoking sendiri berada tepat di samping gedung. Dinding-dinding kaca pun mengelilingi tempat smoking area. Sayangnya pada saat itu panas terik, berada di smoking area tidak effisien karena sangat panas dan gerah ( *update :kunjungan 28 april 2014 ruangan smoking area atasnya sudah di tutup jadi panas tidak terlalu tembus ) . Gue sendiri tidak tau mengapa smoking area bisa sepanas itu. Semoga sama pihak pengelola Sushi Tei Jogja smoking areanya di perdingin pada siang hari.

Baca Juga :  Warung Kepik Sawah Jogja
smoking area sushi tei jogja
smoking area sushi tei jogja

Setelah kami duduk kurang lebih sekitar 5 detik pelayan datang menghantarkan menu, ini nilai plus buat gue. Karena gue paling ga suka di ikutin pelayan saat masuk ruangan dan duduk. Terkadang beberapa tempat makan para pegawainya langsung menyodori menu di saat kita belum duduk.

Karena gue jarang makan-makanan yang berbau-bau jepang. Akhirnya keputusan untuk memilih makanan pun gue serahkan sama utieed yang sudah pernah makan siang di sushi tei jogja. Gue gamau nantinya pesanan yang gue pesen ga kemakan dan menjadi mubazir. Jadi serahkan kepada ahlinya :D

Pilih-pilih menu akhirnya utieed merekomendasikan Nori Tempura, Chuka Idako, Tako SH, Kinoko Sakamushi, Mini Cali, Crispy Cheese roll dan minumannya Teh. Lupa gue nama jepangnya tapi itu teh tawar.

Pesananpun akhirnya datang setelah menunggu sekitar 15 menit. Pegawai Sushi Tae pun menyajikannya di meja kami sambil menyebut nama pesanan yang di pesan. Disaat pegawai tersebut menyebut nama pesanan, gue mah ia ia aja. Yang mana Tempura aja gue ga tau bentuknya gimana. :))

Menu pertama yang di rekomendasikan utieed untuk di coba ialah Kinoko Sakamushi. Ini menunya seperti penyajian ramen, bedanya ini ga pake mie. Isinya itu jamur serta beberapa sayuran yang gue ga tau namanya dan yang paling buat gue ngasih nilai plus plus plus. Ialah rasa kuah dari Kinoko Sakamushi,,asli bro kuahnya seger banget..terasa banget kuahnya di tenggorokan dan ga bikin enek. Kalau kalian pernah minum kuah sayur asem ya begitu ga enek. Tapi jangan di samakan dengan kuah sayur asem. Ini lebih mantep.

Baca Juga :  Restaurant Lokal Indonesia Jogja

Menu kedua yang gue coba ialah baby octopus, kalau di menu namanya Chuka Idako. Nah kalo ini gue pernah nyoba sewaktu di Takigawa Balikpapan. Rasanya nyumm ~ enak banget bro. Bikin nagih..

sushi_tei_jogja
Chuka Idako Sushi Tei
Crispy_chz_roll_sushi_tei_jogja_1
Crispy chz roll
shushi_tei_jogja_1
menu shushi tei jogja

Beberapa menu lainnya pun terbilang enak. Tapi gue merekomendasikan 2 menu di atas jika kalian ingin ke Sushi Tei Jogja.

Untuk soal harga Sushi Tei Jogja terbilang murah untuk kategori masakan jepang. Melihat kembali kemewahan tempat serta rasa masakan yang di sajikan. Kalau di bandingin sewaktu gue coba makan di Takigawa Balikpapan harga Sushi Tei Jogja jauh lebih murah.

harga sushi tae jogja
harga menu sushi tae jogja
Menu Sushi Tei Jogja
Menu Sushi Tei Jogja
Menu Sushi Tei Jogja
Menu Sushi Tei Jogja
Menu Sushi Tei Jogja
Menu Sushi Tei Jogja
Menu Sushi Tei Jogja
Menu Sushi Tei Jogja

 

 

Alamat Sushi Tei Jogja :   Jl. Gejayan Komp. Colombo No. 09
Telepon Sushi Tei Jogja : 0274 – 552637

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

Tampak Depan De Cafe Resto Balikpapan

Nyobain Makan Siang di De Cafe Resto Balikpapan

Suasana Kota Balikpapan yang terbilang cukup panas menyengat membuat saya memilih tempat makan yang ruangannya …

6 comments

  1. Minuman yg seperti air Teh tawar namanya ocha (sorry klo salah ejaan) sushi tei emang enak bgt di jkt jg jd tempat makan fav klo pengen makan sushi. Nnti Wajib coba salmon mentai dan sashimi salmon nya (enak bgt).
    Dan klo ke jkt sushi yg enak lg di dimsum festival kemang di sana sushinya jg enak.

  2. Setuju banget Sushi Tei emang enak, semua menunya enak-enak, salmon metainya super enak,baby gurita enak bgt, telur ikan (baik telor ikan salmon,telur ikan,telur udang) enak bgt, g nyesel dengan harga segitu.Minumannya lumayan mahal tapi emang enak semuanya. Pokoknya direkomendasikan deh Sushi Tei.

  3. Cobain hikaru dining dong. Dulu namanya umami. Tp skrg ganti nama meski rasa tetap. Ehm Yummy deh. Bisa di buktiin. Hrg juga masuk kok. Cobain Philadelphia roll 39 ribu. Ato wagyu mushroom roll 55 ribu doang. Belum lagi udon ama ramen nya. Terus ada kare jepang yg authentic banget tanpa santan. Enak deh. Tempatnya agak kecil jadi satu ama hotel asih jadi sering ga kelihatan. Lokasinya di jalan colombo. Depan belok2an kolam renang uny. Di jalan besarnya. Coba aja cek di hikarudining.Com ato instagram mereka di hikarudining Like Facebook di hikarudiningyogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: