Saturday , 24 June 2017
Airport Railway Station kuala namu

Mencoba Airport Railway Station Kuala Namu

Setelah beberapa kali tiba di bandara kuala namu Medan Sumatra Utara. Akhirnya gue bisa mencoba salah satu fasilitas dari bandara yang telah disediakan yaitu Airport Railway Station. Airport Railway Station Kuala Namu sendiri merupakan kereta api khusus bandara dengan rute tujuan Kota Medan. Fasilitas ini disediakan karena letak bandara Kuala Namu sendiri terbilang cukup jauh dari Kota Medan. Bayangkan saja, jika menggunakan kendaraan roda empat kalian harus menempuh perjalanan sekitar 1 jaman untuk tiba di Kota Medan, belum lagi jika jalanan terbilang macet.

Saat kalian pertama kali mencoba seperti yang gue lakukan, kaliain akan disapa oleh petugas loket pembelian tiket yang berhadapan pas dengan pintu masuk ruangan Railway Station Kuala Namu tersebut. Disini kalian tidak perlu ragu untuk bertanya mengenai fasilitas dari Railway Station tersebut karena petugas tersebut terbilang sangat ramah.

Untuk pembelian tiket Railway Station Kuala Namu sendiri dikenai biaya sebesar Rp 100.000. Dimana nantinya kalian akan mendapatkan nota pembelian dan satu buah kartu masuk. Disini kalian juga bisa mendapatkan tiket gratis dari Telkomsel, syaratnya kalian hanya perlu mempunyai point telkomsel sebanyak 500 dan ditukarkan pada petugas loket Railway Station Kuala Namu tersebut. Jam keberangkatan Kereta Api di Railway Station Kuala Namu sendiri setiap satu jam sekali dengan waktu tempuh menuju kota medan kurang lebih selama 30 menit, yaitu jam 1, jam 2, jam 3 dan seterusnya.

Baca Juga :  Suka Coklat Wajib Ke Kampung Coklat Blitar

Setelah membeli tiket kalian dapat menunggu di ruang tunggu yang berada persis di belakang loket penjualan tiket. Untuk ruang tunggunya sendiri terbilang cukup adem dan sangat luas, di ruang tunggu juga terdapat satu-satunya toko yaitu indomaret.

ruang tunggu railway station kuala namu

Lima menit sebelum jam keberangkatan kereta para penumpang kereta Railway Station dipersilahkan masuk ke dalam kereta api. Nah disinilah fungsi dari kartu pembelian tersebut, jika kalian bingung ada seorang petugas bandara yang akan membantu kalian untuk menggunakan kartu tersebut.

petugas pintu masuk kereta railway station kuala nam

Setelah tiba di lorong untuk memasuki gerbong kereta, disini ada seorang petugas kereta yang akan memandu kalian untuk memasuki gerbong kereta sesuai dengan tiket kereta yang kalian miliki.

petugas lorong kereta railway station kuala namu

Setelah memasuki gerbong kereta railway station kuala namu, gue sangat merasa puas. Fasilitas dan kenyamanan dari kereta tersebut benar-benar terjaga, jika difikirkan kembali maka tidak sia-sialah mengeluarkan biaya sebesar 100 ribu rupiah. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih selama 30 menit dengan kecepatan maximum 76 Km akhirnya kereta tersebut tiba di Kota Medan tepatnya di sebrang mall center point.

kecepatan kereta railway station kuala namu

fasilitas kereta railway station kuala namu

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

Maen Ke Tempat Wisata Tebing Breksi Jogja

Pernah ga kalian mengunjungi tebing pandawa yang berada di Bali ? Nah kali ini saya …

One comment

  1. mudah-mudahan selalu terawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *