Saturday , 21 October 2017
tempat informasi bandara kualanamu medan

Melihat terminal keberangkatan Bandara Kualanamu

Pada artikel sebelumnya gue udah pernah membahas atau mendokumentasikan terminal kedatangan bandara kualanamu medan. Nah kali ini gue bakal ngebahas mengenai terminal keberangkatan bandara kualanamu kota medan.

Fasilitas bandara kualanamu pada bagian terminal keberangkatan dan terminal kedatangan sedikit berbeda. Buktinya saja fasilitas dari terminal keberangkatan lebih memadai dan lebih megah dibanding terminal keberangkatan. Walaupun masih dalam tahap pengembangan, semoga nantinya pada terminal kedatangan fasilitas pendukung lebih diperbanyak.

Bagian Depan Terminal Keberangkatan Kuala Namu Medan

Saat tiba di bandara tepatnya di terminal keberangkatan, gue melihat struktur bangunan yang lebih megah. Tiang atau pilar-pilar berukuran besar serta tinggi menambah ke exclusive-an tempat tersebut. Masuk ke dalam terminal gue sedikit merasa kebingungan karena minimnya penunjuk keterangan checkin bandara sesuai jenis pesawat. Namun hal tersebut diantisipasi dengan adanya meja resepsionis yang berada tepat di depan pintu masuk terminal keberangkatan bandara kuala namu medan. Untuk airport tax sendiri dibayarkan saat melakukan proses checkin tiket.

Tempat Checkin bandara kuala namu medan

Setelah melakukan checkin kalian tinggal mengikuti satu jalan yang berada di tengah bangunan, kemudian kalian akan melihat seperti portal taman bermainsebagai pembatas antara pengunjung dan penumpang. Dimana portal tersebut terbuka jika kalian menscan barcode pada tiket kalian. Dua orang petugas bandara menjaga portal tersebut, sambil membantu beberapa pengguna bandara yang belum mengetahui sistem tersebut. Sampai detik ini barang bawaan yang akan gue taruh di dalam kabin pesawat belum melalui proses pemeriksaan xray.

Baca Juga :  Liputan Earth Hour 2014 Jogja

stage penampilan akustik bandara kuala namu medan

Setelah melalui portal kalian akan melihat dari atas ruang tunggu yang terlihat megah dibawah, disini kalian berada tepat ditengah bangunan. Pada daerah tengah ruang tunggu tersebut terdapat stage yang digunakan oleh para pemain akustik yang sedang tampil. Gue sendiri tidak mengetahui apakah penampilan dari akustik tersebut setiap hari atau hanya pada hari-hari tertentu.

ruang tunggu bandara kuala namu medan

Untuk memasuki ruang tunggu terlihat sangat jauh karena kalian harus masuk kedalam sebuah ruangan panjang yang dikelilingi dengan kaca, dimana setiap ruangan terdapat beberapa gate. Gue sendiri merasa sangat heran sebenarnya karena saat itu pintu gate  pesawat yang gue gunain berada di ujung ruangan sedangkan pemeriksaan xray di ujung ruangan lainnya.  Jikalau kalian pernah singgah di bandara  hang nadim batam, kalian mungkin paham maksud gue dimana posisi ruang tunggu yang begitu jauh. Jika masih tidak paham beginilah bentuknya.

minimap ruang tunggu bandara kuala namu

ruang tunggu bandara kuala namu medan 2

 

 

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

keindahan pesisir pantai pulau bokori kendari

Keindahan Pesisir Pantai Pulau Bokori Kendari

Kendari adalah Kota yang masih terbilang sepi, jika dibandingkan dengan Kota Batam perkembangan kotanya masih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *