Saturday , 21 October 2017
ART JOG 9 2016

Melihat Puluhan Karya Seni Di ART JOG 9 2016

Akhirnya setelah sekian lama menunggu dan menghindari dari antrian pameran yang begitu membludak, akhirnya saya berhasil mengunjungi ART JOG 9 2016 pada awal bulan puasa kemarin. Kunjungan ke ART JOG 9 2016 ini saya lakukan pada pagi hari, tentunya untuk menghindari antrian, sehingga bisa lebih leluasa saat melihat karya seni pada pameran tersebut. Walaupun pagi hari kurang lebih sekitar jam 10.30 Wita, ternyata tempat pameran tersebut sudah mulai ramai loh, ini dia beberapa foto dan cerita saya saat mengunjungi pameran ART JOG 9 2016.

ART JOG merupakan salah satu acara tahunan Kota Jogja. Diberi nama ART JOG 9 karena acara tersebut sudah diadakan dari 9 tahun yang lalu. Saya sendiri sebenarnya pernah menuliskan mengenai ART JOG 7 pada tahun 2014. Acara ART JOG 9 kali ini dilaksanakan di Jogja National Museum. Saya sendiri baru mengetahui bahwa jogja mempunyai Jogja National Museum dan tidak tahu isi museum tersebut pada kemana saat pameran berlangsung. Untuk lokasi tempatnya kalian bisa menggunakan Smart Phone kalian dan ikutin rute pada maps pencarian kalian. Jika kalian tidak mengetahui atau awam soal teknologi, kalian bisa menanyakan pada supir taxi atau orang di sekitaran Jl. Malioboro, karena tempat acara tersebut tidak terlalu jauh dari kawasan Malioboro.

Saat pertama kali tiba di lokasi ART JOG 9 saya sama sekali tidak ada mendokumentasikan lokasi tempat acara tersebut berada, yang pasti tempat tersebut sangat tertata mengenai parkiran. Oh ya untuk harga tiket parkirnya seperti biasa yaitu Rp 2000.

Baca Juga :  Nyobain Bus Mewah Medan Aceh Sempati Star Double Decker

Setelah kalian memarkirkan kendaraan pastinya kalian harus membeli tiket masuk yang berada di sisi depan bangunan. Harga tiket ART JOG 9 yaitu Rp 50.000 untuk umum dan Rp 25.000 untuk mahasiswa, untuk mendapatkan harga mahasiswa kalian harus menunjukan KTM ( Kartu Tanda Mahasiswa ) yang kalian miliki. Setelah kalian membeli tiket kalian harus membaca peraturan yang dipampang secara jelas di samping loket tiket, kalau kalian tidak membaca peraturan tersebut, para crew ART JOG 9 yang akan memeriksa tiket masuk kalian akan memberitahukan ulang secara singkat mengenai peraturan di dalam ruangan seperti tidak boleh menggunakan flash camera dan tidak boleh menggunakan tongsis.

Pasti kalian merasa heran karena kebanyakan pameran seni pastinya melarang pengunjungu untuk memotret karya seni yang dipamerkan. Itulah hebatnya ART JOG

Setelah memasuki ruangan hal pertama yang saya rasakan yaitu adeeemmm, serius saat itu udara di luar ruangan sangat panas. Oke kita kembali ke dalam ruangan, setelah memasuki pintu masuk karya seni pertama yang kalian lihat yaitu tembok yang di design seperti warung yang menyajikan berbagai macam makanan kecil. Kemudian saya melanjutkan perjalanan saya dan melihat salah satu karya yang membuat saya berfikir 1000x lipat, ini maksud karyanya apa ??? Bagusnya apa ???

Baca Juga :  Kampanye Dahlan Iskan di Balikpapan

Karya Seni Aneh di ART JOG 9

Saya sendiri memang sengaja untuk tidak membaca setiap deskripsi dari karya seni yang dipamerkan, tujuan saya saat itu ialah membiarkan otak ini berimajinasi. Jadi kalau ada sang pemilik karya yang membaca tulisan ini terimakasih :D

Buat yang penasaran sebagian kecil koleksi foto dari karya seni yang dipamerkan di ART JOG 9 2016 ini dia karyanya.karya seni art jog 9 2016

karya seni di art jog 9 2016

pameran karya seni art jog 9 2016

karya seni art jog 9

Sangat banyak sekali karya-karya seni yang terdapat pada ART JOG 9 2016 yang tidak mungkin saya upload semuanya di sini, yang ada hosting saya malah habis karena kebanyakan foto :( . Sangking banyaknya karya seni di pameran Art Jog 9 2016 ini menguasai 3 lantai gedung Jogja National Museum. Saya sarankan kalian menenteng air minum saat mengunjungi ART JOG 9 tersebut. Lumayan loh rasanya mengelilingi gedung 3 lantai. Nah kalau kalian tidak bawa minum seperti saya saat itu, jangan khawatir ada warung kecil di depan kawasan Jogja National Museum yang menjual minuman dingin :D.

Jangan lupa share article ini ke teman-teman kalian yang pengen datang ke ART JOG 9 2016 :D ( Video Menyusul )

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

hotel grand tjokro blogger dan influencer gathering

Keseruan Gathering dan Pool Party Di Grand Tjokro Balikpapan

Menjadi seorang blogger itu mengasyikan,,mengasyikan kalau kamu bisa ketemu komunitas yang benar-benar sehoby dengan kamu. …

One comment

  1. Nice :)
    Banyakin jln. Biar makin hits

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *