Saturday , 21 October 2017
Bee Gallery Penang Malaysia location

Melihat lebah di Bee Gallery Penang Malaysia

Perjalanan terakhirku mengunjungi tempat wisata di Penang berakhir pada Bee Gallery Penang Malaysia. Tempat satu ini berada sangat jauh dan terpencil dari museum lainnya yang saya kunjungi. Walaupun sedikit terpencil Bee Gallery Penang ini memberikan penawaran yang berbeda seperti tiket masuk gratis.

Bee Gallery Penang Malaysia ini memang benar-benar terpencil, saat saya tiba di daerah lokasi dengan berjalan kaki mengikuti petunjuk google maps, saya sempat kebingungan dimana lokasi Bee Gallery tersebut. Saat itu saya berfikir apakah ini Google Maps yang salah navigasi atau karena saya yang kecapean jalan di tengah terik matahari sehingga tidak melihat bangunan Bee Gallery Penang Malaysia tersebut.

Sambil mengelap keringat yang mulai menetes akibat panasnya matahari, saya mulai memerhatikan dari kejauhan sebuah papan nama berukuran sangat kecil yang menunjuk posisi Bee Gallery Penang tersebut. Alhamdulillah setelah berjalan kaki sangat jauh saya menemukan tempat tersebut.

Bee Gallery Penang Location
Kelihatan Ga papan Namanya
Bee Gallery Penang Malaysia
Nih saya Zoom

Kalau kalian tidak melihat penunjuk lokasi pada photo pertama, berarti saya tidak kecapean saat itu. Papan penunjuk arah tersebut memang terlalu kecil bagi sebuah destinasi wisata.

Sesampai di depan gallery sayapun beristirahat sejenak mengambil nafas sebelum masuk kedalam museum. Saat saya menunggu di depan gallery, beberapa pengunjung terlihat mulai berdatangan ke gallery tersebut. Saat itu petugas yang berjaga terlihat sangat siggap menghampiri para pengunjung. Sebelum memasuki gallery para pengunjung ditunjukan terlebih dahulu lebah hidup yang sedang proses membuat madu.

Baca Juga :  Maen Ke Tempat Wisata Tebing Breksi Jogja
rumah lebah bee gallery penang malaysia
Isinya kotak ini lebah hidup

Selesai beristirahat sayapun langsung menuju pintu masuk dan bertanya kepada penjaga dimana tempat pembelian tiket masuk. Penjaga tersebut sedikit kebingungan dan berkata disini masuk tidak bayar, alhamdulillah fikiran saya waktu itu. Bebas biaya masuk berarti saya menghemat pengeluaran sekitar 20 RM yang mungkin bisa saya belikan buat makan.

Di dalam bangunan Bee Gallery sendiri tidak terdapat jenis-jenis lebah madu, disini hanya terdapat beberapa lebah yang di awetkan, jenis lebah madunya sendiri terlihat sudah umum.

bee gallery penang

koleksi bee gallery penang

Koleksi Bee gallery

Di akhir ruangan sendiri kalian akan menjumpai toko yang menjual berbagai makanan yang terbuat dari madu. Saat itu saya tidak brani mengambil foto, karena beberapa penjaga disitu terlihat memandangi saya dengan tajam.

Untuk masalah masuk gratis wajar saja menurut saya, karena sebenarnya Bee Gallery Penang malaysia ini tidak menawarkan apapun dari gallerynya kecuali dari toko yang menjual berbagai macam makanan yang terbuat dari madu.

Ya inilah tempat wisata terakhir yang bisa kalian kunjungi sewaktu di Penang Malaysia. Buat yang ingin mengunjungi Bee Gallery Penang Malaysia berikut alamat / address nya.

Address: Jalan Kebun Bunga, George Town, 10350 Georgetown, Pulau Pinang, Malaysia

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

keindahan pesisir pantai pulau bokori kendari

Keindahan Pesisir Pantai Pulau Bokori Kendari

Kendari adalah Kota yang masih terbilang sepi, jika dibandingkan dengan Kota Batam perkembangan kotanya masih …

One comment

  1. sepertinya cocok kalau dibuat wisata pembelajaran buat anak-anak sekolah, : ))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *