Monday , 23 October 2017

Melihat Indonesian idol 2014 di Balikpapan

Sebelumnya kalian jangan berfikir gue bakal bahas soal gue jadi peserta indonesian idol. Sumpah kalo kalian pada denger gue nyanyi di jamin kabur.

AUDISI_INDONESIAN_IDOL_2014

Awalnya pagi tadi tanggal 25 September gue rencana untuk ngeliput acara indonesian idol 2014 di balikpapan. Niat gue udah berangkat dari rumah, ngubungin salah satu temen yang jadi partner rcti di balikpapan. Tujuannya sih biar bisa ngeliput, lah gue cuma wartawan jalanan yang ga punya identitas bet atau kartu pers jadi klo mo ngeliput susah. Kudu ada kenalan di dalam. Kalo di tanya orang sih gue jawabnya dari media online. Media apa mas.. media twitter bu .. :D

Kurang lebih jam 1 siang gue berangkat ke dome panas panas an agar dapat berita yang bisa gue kasih ke twitter gue dan kurang lebih 15 menit gue sampe tkp. Sampe tkp gue bingung ini acara seleksi sepi banget,, sumpah sepi.. baliho baliho atau banner ga gue temuin di sana. Dan tersirat di otak gue,,trus bukti klo gue ngeliput apa yah -.- kagak ada foto di bilang hoax malah ntar.

Baca Juga :  Datsun Risers Expedition Mengunjungi Desa Wisata Kete Kesu Toraja

Cari cari informasi ke salah satu peserta yang lolos ikut seleksi ke dua. Gue nemuin informasi seleksi pertama indonesian idol di balikpapan menggunakan cd ( compact disk bukan sempak ) yang berisi rekaman suara dari si peserta dengan format mp3. Glekk..gue pun bingung,,lu mau tau gue bingung kenapa?

Coba deh kalian fikirkan suara live dengan suara rekaman mp3 itu berbeda. Apa lagi sudah lewat komposer. Itu loh yang effect suara / noise biar jernih. Lah gue aja bisa suara gue yang jelek bisa gue bikin bagus kok klo di edit. Ya itu sih kelemahannya klo seleksi menggunakan file mp3.

Jadi peserta yang lolos ke seleksi 2 adalah peserta yang lolos kualifikasi rekaman suara mp3 yang di daftarkan.

Gue ga tau sih, apa sistem seleksi pertama indonesian idol apa memang seperti itu ? Menggunakan file mp3..Karna baru pertama kali ini nih.. di balikpapan ada audisi sekelas indonesian idol..

Bisa juga pada tahun ini balikpapan menjadi kota percobaan / perkenalan untuk melihat antusiasme warga balikpapan. Semoga tahun depan pihak indonesian idol bisa sounding acara audisi yang lebih meriah dan bekerjasama dengan media twitter lokal balikpapan seperti @balikpapanku

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

keindahan pesisir pantai pulau bokori kendari

Keindahan Pesisir Pantai Pulau Bokori Kendari

Kendari adalah Kota yang masih terbilang sepi, jika dibandingkan dengan Kota Batam perkembangan kotanya masih …

3 comments

  1. Berarti balikpapan sudah dianggap menjadi market yang bagus untuk Indonesian Idol.. Mantab tuh.. Semangat ya teman-teman..!!

  2. Assalamualaikum…..
    Benar sekali jika di katakan Balikpapan sudah di anggap market yang bagus untuk Indonesian Idol, semoga ini bisa jadi ajang untuk talenta muda di Balikpapan dalam mengembangkan bakatnya, sedikit cerita mengenai audisi pertama yang menggunakan rekaman suara dalam format MP3, memang itu memungkinkan untuk bisa dilakukan proses editing…, tp setau saya proses editing hanya bisa di lakukan untuk menjernihkan suara rekamannya saja, menghilangkan noise yang ada atau menambah effect ( pasti akan bisa di bedakan suara asli dengan effect ) sama sekali tidak bisa merubah teknik vokal yang di punyai peserta…, tidak mungkin bisa merubah Vibra, Falset dan Teknik Vokal lainnya, sama sekali tidak bisa…..
    kebetulan anak saya ikut menjadi peserta dan bisa lolos dal;am proses audisi awal…, saya hanya merekam suaranya dengan HP sekelas Blackberry kemudian saya convert menjadi MP3, selanjutnya saya burning ke dalam CD ( Compact Disc bukan Sempak…hahahah ), karena prosesnya saya lakukan Tg. 23 September 2013 dan hari itu adalah hari terakhir penyerahan rekaman tersebut…., dan langsng saja siang itu juga anak saya mengantarnya…, Alhamdulillah anak saya bisa lolos dan mengikuti Audisi tahap ke – 2 yang di laksanakan di Dome Balikpapan, sekarang tinggal menunggu hasilnya. Semoga bisa lolos ke tahap selanjutnya….Aamiin
    jadi tanpa proses editing sama sekali…hanya convert dr format amr ke MP3…itu saja.
    Dan siapapun yang lolos untuk mewakili Balikpapan dalam ajang tersebut…, kita sama2 berharap yang terbaiklah yang terpilih….., dan kita sama2 berdoa untuk kesuksesannya mewakili kota kita tercintanya ini…., Balikpapan….
    Wasallamualaikum…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: