Sunday , 22 October 2017
mangrove action project 2016

Mangrove Action Project 2016

Ngomongin soal mangrove mungkin banyak orang yang pasti belum mengetahui apa manfaat dari pohon mangrove tersebut. Saya sendiri awalnya tidak mengetahui banyak soal manfaat hutan mangrove yang ada, semenjak seorang pecinta alam asal Balikpapan mengajak saya untuk menginap di Hutan Mangrove tritip sayapun akhirnya sedikit memahami kelebihan dari Pohon Mangrove tersebut.

Mengetahui manfaat yang positif Hutan Mangrove seperti menghasilkan oksigen 10 kali lebih banyak dari pohon biasa, maka pada tahun 2015 saya berpartisipasi pada sebuah event yang bernama Mangrove Action Project. Event tersebut bertujuan mengenalkan kepada masyarakat umum mengenai manfaat dari Pohon Mangrove tersebut.

Memang event tersebut tidak berlaksana di Indonesia melainkan di Seattle sana. Partisipasi yang saya lakukan saat itu hanya mengirimkan informasi mengenai salah satu hutan mangrove di Balikpapan Kalimantan Timur, beserta beberapa photo terbaik yang saya punya.

Memang event ini bukan event berbayar dimana kalian mengirim sebuah photo jika diterima maka kalian akan dapat bayaran, TIDAK sama sekali. Event ini seperti sebuah charity dan membutuhkan kerjasama dari kalian yang mau / ikut berpartisipasi.

Baca Juga :  Sword Art Online 2 Bahasa Indonesia
mangrove action project 2015
Pameran Mangrove Action Project 2016 di Seattle

Nah pada tahun 2016 ini Mangrove Action Project akan mengadakan kembali sebuah pameran Photo Hutan Mangrove pada tanggal 21 Juli ini. Sebenarnya saya sudah menerima email tersebut dari pertengahan bulan kemarin, namun sayang karena saya harus berjalan kesana-kemari, maka waktu untuk menulis akhirnya tersita.

Bagaimana soal Hak Cipta Photo ? Tenang saja, kalian akan mendapatkan hak cipta photo tersebut secara penuh, seperti pada tahun ini Mangrove Action Project mengkonfirmasi kepada saya via email apakah photo saya dapat digunakan kembali atau tidak.

mangrove action project confirmation

Nah pada tahun ini saya memutuskan untuk mengikuti kembali event tersebut. Lokasinya yang pasti tetap hutan mangrove namun dengan lokasi yang berbeda, namun tetap di daerah Balikpapan. Di Balikpapan sendiri terdapat 2 wilayah hutan mangrove, kalau tidak salah Balikpapan memiliki hutan mangrove terbesar di daerah Kalimantan Timur.

Jadi buat kalian yang memiliki photo mangrove di Indonesia, ayo submit photo kamu di Mangrove Action Project 2016.

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

stasiun kereta api blitar

Pengalaman Travelling Di Pulau Jawa Menggunakan Kereta Api

Mengelilingi pulau Jawa terbilang cukup mudah, jika dibandingkan dengan mengelilingi pulau Sumatra, Kalimantan atau Sulawesi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: