Beberapa bulan yang lalu saya sempat mengikuti sebuah lomba menulis yang diadakan oleh AirPaz mengenai keindahan tempat wisata yang ingin di tuju. Karena saat itu saya ingin sekali mengunjungi Batam akhirnya saya mencoba keberuntungan dengan mengikuti lomba blog tersebut, dan tanpa disangka sebulan setelah penutupan pendaftaran nama saya menjadi salah satu pemenang yang mendapatkan tiket PP gratis menuju destinasi wisata impian.

Awalnya rencana liburan ke Batam akan saya habiskan dalam waktu seminggu, fikiran saya saat itu ialah cukuplah satu minggu untuk menelusuri Kota Batam. Namun sayang karena jadwal kesibukan yang mepet akhirnya saya harus me reschedule tiket PP yang sebelumnya berjarak 1 minggu menjadi 2 hari.

wisata batam airpaz

Perjalanan saya dari Balikpapan menuju Batam menggunakan pesawat Lion Air dengan penerbangan langsung, jadi kalian ga perlu buang waktu lama-lama untuk transit, kalau dulu memang belum ada penerbangan langsung dari Balikpapan ke Batam pasti transit di Jakarta. Lama penerbangan dari Balikpapan ke Batam kurang lebih selama 2 jam 30 menit, memang sedikit lebih lama dibanding penerbangan Balikpapan ke Jakarta tapi paling tidak kalian tidak perlu transitkan.

Setelah terduduk selama 2 jam lebih di dalam pesawat akhirnya saya tiba di Bandara Hang Nadim Batam. Karena tidak ada bagasi yang saya bawa, sayapun akhirnya langsung menuju keluar untuk melihat transportasi yang ada menuju pusat kota.

Dari bandara Batam saya sempat sedikit kaget, karena tarif taxi menuju pusat Kota Batam yaitu Nagoya dikenakan biaya 120k. Memang tidak ada solusi lain ? sebenarnya ada ojek sebagai solusi transportasi namun biaya dari bandara ke pusat Kota Batam dikenakan biaya Rp 80.000. Saat itu saya berfikir selisih 40 ribu namun saya terbebas dari panas, debu dan duduk yang lebih nyaman. Hasil negosiasi dengan supir taxi akhirnya saya mendapatkan harga Rp 100.000 . Karena sudah tidak sabar sayapun langsung menuju hotel untuk menaruh tas ransel.

Wisata Batam -Nagoya Mall
Wisata Batam -Nagoya Mall

Wisata Batam

Memilih Hotel di Kota Batam pasti kalian sudah mengetahui harganya bukan? Yup hotel yang berada di sekitar pusat kota memang memiliki harga yang lebih mahal, namun karena kebutuhan tulisan akhirnya saya menemukan hotel murah yang berada di pusat Kota Batam yaitu Hotel Hana. Di hotel inilah saya menghabiskan waktu selama di Batam.

Ngomongin soal tempat wisata batam, ternyata tempat wisata batam terbilang cukup jauh. Jika kalian fikir jauh saya itu sekitar 20 KM maka anda salah, tempat wisata di Batam memiliki jarak hingga 50KM. Itu belum seberapa ada satu pantai yang menjadi target utama saya namun berjarak lebih dari 50 KM, melihat jaraknya yang begitu jauh maka pantai tersebut tidak berhasil saya kunjungi ( sebenarnya karna mahal biaya transportasinya ). Namun ada beberapa tempat asik di Batam yang kalian bisa kunjungi dengan berjalan kaki. Penasaran ??

wisata batam - keindahan jembatan barelang
wisata batam – keindahan jembatan barelang

Selain itu tak banyak yang bisa saya kunjungi mengingat waktu kunjungan saya ke Batam hanya 2 hari. Nah nantinya saya akan menulis secara terpisah mengenai liputan saya selama di Batam tunggu saja ceritanya :D

1 Comment

  1. webwisata.com August 17, 2016 at 6:20 pm

    udah lama tinggal di Tanjungpinang tapi belum semua tempat wisata di Batam aku kunjungi. lebih sering ke mallnya heheh.. makasih infonya

    Reply

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *