Launching Buku Jalanku oleh Andi Burhanuddin Solong

Sabtu kemarin gue dapat undangan oleh ketua anggota dprd balikpapan yaitu andi burhanuddin solong. Undanganya berupa launching buku karya Andi Burhanuddin Solong. Foto di bawah foto beliau Pak Andi Burhanuddin Solong  ( kiri )

launching buku jalanku karya ABS 4

Acara yang dilaksanakan di hotel nuansa indah ini bersifat tertutup. Hanya undangan yang dapat bisa masuk,karena undangan yang datang adalah para pejabat tinggi balikpapan dan komunitas. Sedangkan gue ga dapat undangan fisik ( undangan selebaran ). Gue hanya dapat undangan via telpon..Sakti kan :D

Karena awalnya pak Andi burhanuddin Solong belum datang jadi saya di larang oleh masuk oleh eo yang mengurus acara tersbut,sempet jengkel sih sama itu eo . Oke saya putuskan untuk nunggu di depan hotel, ya lumayan sambil mengisap sebatang dua batang rokok. Sebenarnya ada misi lain mengapa gue menunggu di depan hotel. Gue pengen liat sapa aja pejabat yang datang menggunakan mobil plat merah. Lo tau ga, dari sekian tamu dan pejabat hanya 1 mobil plat merah yang datang ke acara tersebut.

Kurang lebih 30 Menit gue nunggu di depan hotel, tidak lama pak ABS datang. Dengan mobil andalanya yaitu mobil karimun. Padahal ada 3 mobil mewah plat merah di rumahnya. Tapi dia tetap memilih menggunakan mobil pribadinya yang sakti yaitu mobil karimun. Ini nih yang nurut gue ketegasan seorang ketua DPRD Balikpapan yang tidak menggunakan mobil plat merah di luar urusan pekerjaan pemerintah.

Baca Juga :  MeetUP ke 5 soundcloudYK #cinemarch

Gue sambut di depan pintu hotel, gue pun langsung menyalami pak ABS. Respon baik dan senyum pun diberikan pak ABS, Oh men ini nih orang yang bijaksana dan berwibawa. Kelak kalo gue sukses gue bakal ngikutin karakternya

Masih ingetkan tulisan di atas ada pihak EO yang melarang gue masuk, karna gue datang dan naik ke atas tempat acara bareng pak ABS. Orang EO tersebut kaget ces..Merekapun langsung bersikap ramah :))

Acara pun di hadiri oleh walikota, wakil walikota, IwanPiliang dan Salah satu sastrawan yang kata MC nya terakhir ini mendapat penghargaan sebagai sastrawan terbaik seasia tenggara ( Gue Lupa Namanya ) serta pejabat penting lainnya di balikpapan.

launching buku jalanku karya ABS

Kurang lebih 2 jam acara berlangsung, makanan  yang di sediakan pun maknyos banget rasanya..Serius gue ampe nambah dua kali.

Di akhir acara lelang buku pun di mulai, hasil lelang bakal di gunakan untuk meningkatkan taman bacaan di balikpapan. Wow ini dia ide brilian dari pak ABS yang patut gue kasih jempol 2 atas idenya. Total lelang yang dikumpulkan mencapai 65 Juta men !!  lu bayangin kalo itu di buat taman bacaan pasti seluruh masyarakat balikpapan bakal pinter pinter.

Sebelum pulang gue nyempatin photo dengan beberapa orang yang gue anggap ini dia orang yang dapat jadi panutan buat gue.

launching buku jalanku karya ABS 2

launching buku jalanku karya ABS 3

 

Semua foto yang gue ambil menggunakan Sony digital camera DSC-RX100

Add Comment

%d bloggers like this:
close