Kota Penang Malaysia Kini Ramai Dengan Tujuan Wisata

Dari dulu Kota Penang yang berada di Negara Malaysia selalu dikenal dengan Kota tujuan untuk berobat. Beberapa Rumah Sakit terkenal di Penang seperti Rumah Sakit Adventist selalu ramai dikunjungi oleh warga Indonesia untuk berobat, hal tersebut dibuktikan sewaktu saya berada di ruang tunggu keberangkatan Kuala Namu Medan. Sesekali saya berbicara dengan beberapa warga Indonesia dan ditanya sakit apa mas ? Saya hanya bisa menjawab saya tidak sakit bu saya ingin berwisata di Penang, ibu-ibu tersebut sedikit terkejut mendengar jawaban saya.

Pertama kali kepenang sekitar 5 tahun lalu saat itu saya sendiri tidak menuliskannnya dalam blog, hiburan saat itu yang paling terkenal ialah mall queensbay penang dan tidak ada hiburan lain. Saat ini mall queensbay telah sepi karena dipinggir pantai tersebut telah dilarang untuk berjualan.

Tujuan berwisata sendiri awalnya ingin saya kupas di pusat negara Malaysia yaitu Kuala Lumpur namun saya berfikir sedikit, kenapa saya tidak menelusuri sesuatu yang berbeda yang jarang sekali dituliskan oleh banyak orang dan pasti informasinya banyak dicari oleh banyak warga Indonesia.

Penelusuran tempat wisatapun terjadi setelah saya browsing sana sini dan sedikit bertanya kepada warga setempat, ternyata baru-baru ini Kota Penang sedang gencar-gencarnya menaikan perekonomian dibidang Wisata. Ini terbukti dengan salah satu fasilitas baru yaitu Bus Hop on Hop Off, bus tersebut merupakan bus bagi para tourist yang ingin mengelilingi Pulau Penang. Selain itu banyak sekali museum-museum baru seperti Ghost Museum, Museum PG Gold, Museum Asia Kamera, Bee Gallery yang nantinya akan saya bahas satu persatu.

bee gallery penang malaysia

bee gallery penang malaysia

 

Ghost Museum Penang Malaysia

Ghost Museum Penang Malaysia

Saya sempat bertanya kepada pemilik Ghost Museum yang saat itu sedang berada ditempat mengenai ramainya tempat wisata baru yang bermunculan di Kota Penang Malaysia. Sang pemilik Ghost Museum mengatakan dengan sederhana bahwa orang sakit butuh hiburan, dengan happy maka pasien akan sembuh lebih cepat. Selain itu pemilik Ghost Museum tersebut juga mengatakan setiap pasien rumah sakit yang datang ke Kota Penang pasti ditemanin oleh sanak keluarga yang pastinya mereka akan jenuh jika harus ke mall saja, maka dari itu di Kota Penang sendiri mulai ramai tempat wisata baru.

Baca Juga :  Ini Caraku Mencintai Indonesia

Jadi buat kalian yang ingin liburan atau sekedar berobat ke Kota Penang Malaysia ada baiknya mencoba tempat-tempat wisata yang ada.

 

No Responses

Add Comment

%d bloggers like this:
close