Saturday , 21 October 2017
ulang tahun balikpapan

Kota Balikpapan berulang tahun yang ke 117

Tepat pada hari ini tanggal 10 februari Kota Balikpapan berulang tahun yang ke 117. Cukup panjang sudah usianya, mengingat kembali perjuangan para pejuang dahulu kala dalam mengusir penjajah.

Sebelum kita lanjut gue sedikit mengulas tentang peninggalan sejarah di balikpapan. Karna disaat ulang tahun kita tetap mesti mengenang para pejuang dahulu.

Di Balikpapan terdapat beberapa-beberapa tempat peninggalan sejarah mulai dari Monumen Perjuangan, Tugu Pengibaran Bendera Merah Putih, hingga bukit meriam. Memang belum semua yang dapat gue dokumentasikan, mengingat sumber informasi yang gue dapat masih kurang. Jika kalian ingin melihat tempat sejarah di balikpapan kalian bisa membaca pada link ini http://bblogger.web.id/sejarah-yang-terlupakan/ . Itu adalah liputan hasil karya gue bersama dua teman lainnya yaitu andre dan fhandie.

Tepat Minggu kemarin, sehari sebelum Kota Balikpapan Berulang tahun yang ke 117 gue menyempatkan diri untuk berjalan jalan menuju Lapangan Merdeka. Lapangan Merdeka sendiri merupakan tempat berbagai acara besar ( outdoor ). Disini biasanya minggu pagi juga dilaksanakan system car freeday.

Baca Juga :  KENNY WIZZ as Michael Jackson

Disaat gue berkunjung sudah terlihat berbagai tenda memanjang yang menutup salah satu sisi jalan. Sehingga besok pagi di daerah lapangan merdeka di terapkan system one way. Beberapa tenda memanjang lainnya juga telah di siapkan di pinggiran dalam. Gue sendiri kurang begitu tau apakah tenda tersebut merupakan tenda bagi makanan gratis atau tenda berteduh nantinya ( PMI, kru Pentas seni ).

Ulang tahun balikpapan
Panggung Ulang tahun balikpapan
persiapan ulang tahun balikpapan
persiapan ulang tahun balikpapan

 

Namun disaat berada di sana gue bertemu salah satu teman yang ikut ambil bagian dalam acara tanggal 10 februari 2014 ini. Dia mengatakan bahwa acara ulang tahun Kota Balikpapan di hadiri 7coustic, Caesar dan pada malam harinya di tempat yang sama yaitu di lapangan merdeka akan di adakan pesta kembang api.

Untuk Kebenarannya gue sendiri belum tahu pasti, karena acaranya belum dimulai. Tapi seperti itulah bocoran yang gue dapat. Postingan selanjutnya akan gue tuliskan setelah mengikuti acara ulang tahun balikpapan yang ke 117.

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

keindahan pesisir pantai pulau bokori kendari

Keindahan Pesisir Pantai Pulau Bokori Kendari

Kendari adalah Kota yang masih terbilang sepi, jika dibandingkan dengan Kota Batam perkembangan kotanya masih …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *