Saturday , 21 October 2017
klinik kopi jogja

Klinik Kopi Jogja

Sewaktu di balikpapan gue udah mendengar tentang adanya klinik kopi di jogja. Namun baru kemarin setelah 2 minggu berada di jogja gue akhirnya dapat mendatangi sekaligus mencoba beberapa kopi yang ada di klinik kopi.

Suasananya terbilang cukup unik, di pekarangan di depan rumah klini kopi terdapat pohon pohon tinggi. yang mengisi seluruh pekarangan. Pas sekali bagi anda yang mau menikmati sebuah kopi dengan ketenangan dan suara alam.

 

pekarangan klinik kopi jogja
pekarangan klinik kopi jogja

Apa yang membedakan klinik kopi dengan warung kopi ?
Menurut gue, setelah gue datang kesana.. Disaat kalian memesan segelas kopi, kalian langsung berhadapan dengan sang owner yang menyajikan langsung process pembuatan segelas kopi  dari biji bijian kopi di depan kalian.Kalian juga bakal dapat penjelasan mengenai jenis jenis kopi dari berbagai daerah, dan perbedaan process roasting. Nah yang lebih pentingnya lagi kalian bisa melakukan konsultasi mengenai jenis kopi apa yang kalian bisa minum. Karena gue sewaktu memesan jenis biji kopi, gue ditanya terlebih dahulu sehari minum berapa kopi dan jenis kopi yang gue minum.Setelah konsultasi sang owner memberikan rekomendasi jenis biji kopi yang kalian dapat minum.

Baca Juga :  Pilihan kuliner balikpapan 2014
jenis biji kopi
jenis biji kopi

Benar benar seperti sebuah klinik, tapi ini klinik kopi bukan klinik kesehatan melainkan klinik kopi. Mau tau kenapa konsultasi tersebut di lakukan ? Hal yang pertama gue dapat ialah karena di tempat tersebut tidak di sediakan gula, jadi bersiaplah menjadi pencinta kopi karena kalian akan meminum kopi pait. Hal kedua yang gue dapat ialah keasaman jenis kopi berbeda beda yang berpengaruh pada lambung. Jika kalian bukan pencinta kopi sejati, dan kalian memaksakan diri meminum segelas kopi yang tingkat kelasnya tinggi maka siap siaplah perut kalian kembung.

penyajian kopi di klinik kopi
penyajian kopi di klinik kopi

Diklinik kopi juga di sediakan makanan ringan seperti singkong goreng dan pisang goreng.

Bagaimana dengan suasana ?
Penyajian kopi di lakukan di lantai atas dengan status ruangan tanpa asap rokok, sedangkan lantai bawah digunakan bagi para perokok.

Bagaimana soal harga ?
Setiap secangkir gelas kopi yang kalian minum di kenakan biaya 10 ribu dan untuk gorengan seperti pisang dan singkong di kenakan biaya 5 ribu per porsi.

Buat yang pengen ke sana..
Alamatnya : Jln. affandi pelemkecut jika kalian dari arah ringroad utara menuju selatan berada di samping togamas.

Baca Juga :  Restaurant Lokal Indonesia Jogja

Atau kalian dapat langsung follow twitter @klinikkopi untuk bertanya di bionya di sediakan nomor hp yang dapat kalian hubungin.

Klinik kopi ini sebenarnya terbilang cukup baru di kota jogja. Sekitar 5 bulan yang lalu klinik kopi ini baru terbentuk ucap mas pepeng selaku owner klinik kopi.

Ohya klinikkopi sudah berpindah ke tempat yang baru, untuk reviewnya dalam waktu dekat.
Untuk alamat klinik kopi yang baru ada di 

Jl. Kaliurang Km7.5
(Gg. Madukoro – Sebelah utara Gardu PLN)

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

Tampak Depan De Cafe Resto Balikpapan

Nyobain Makan Siang di De Cafe Resto Balikpapan

Suasana Kota Balikpapan yang terbilang cukup panas menyengat membuat saya memilih tempat makan yang ruangannya …

5 comments

  1. Jogja itu emang surga tempat nongkrong asik dan murah yaaah..

  2. sip, siap2 hunting neh, pengen nyoba. :D soalnya banyak hunting kafe kopi, tapi baru tau info dari sini, kalau ada yg biji kopi aslinya :D

  3. waaahh..
    jadi pengen.. :D

  4. Aku mau beli biji kopi. Gmana caranya. Brepa harganya? Bisa minta no HP?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *