Saturday , 23 September 2017
cerita film doraemon stand by me

Isi Cerita Film Doraemon Stand By Me

Hari ini tepatnya film kartun yang sangat melegenda yaitu Doraemon versi 3D object ditayangkan perdana di Indonesia. Namun penayangan tersebut membuat beberapa pecinta doraemon harus kecewa, karena sampai saat ini informasi yang gue temukan hanya bioskop Blitz yang mendapatkan ijin untuk pemutaran film Doraemon di Indonesia.

Karena sangat melegendanya puluhan orang banyak yang membicarakan dan penasaran dengan trailer doraemon yang sempat beredar di youtube tersebut. Belum lagi beberapa artikel yang di publish di Indonesia mengatakan 47% pria jepang yang menonton menitihkan air mata. Legendanya film tersebut ditambah dengan artikel tentang penayangan perdana serial Doraemon Stand By Me The Movie di jepang pada bulan agustus kemarin membuat kata kunci Doraemon Stand By Me menjadi trending topic twitter.

Begitu juga dengan gue sebagai salah satu orang yang menyukai film doraemon. Hal tersebut gue buktikan untuk menonton perdana dipagi hari, karena berfikir film tersebut bakal ramai di sore hari. Kurang lebih jam 09.30 gue berangkat menuju salah satu mall di balikpapan berharap agar mendapatkan antrian tiket paling depan dan ternyata puluhan anak sd, anak smu, mas-mas hingga bapak-bapak mengantri di depan mall, karena mall baru dibuka jam 10 pagi sedangkan gue tiba jam 10 kurang. Awalnya gue fikir mereka bakal belanja sesuatu di mall tersebut, tapi ternyata setelah pintu mall dibuka mereka menuju tempat yang sama yaitu Blitz Theatre Balikpapan.

Sesampai di depan Blitz Theater Balikpapan ternyata bioskoppun belum dibuka, terpaksa deh gue mesti ambil posisi paling depan di depanpagar keranda blitz theater. Setelah menunggu kurang lebih 7 menitan akhirnya pagar keranda tersebut dibuka dan apa,,beberapa anak sd terlihat rebutan.. Whaattt guepun akhirnya ga maukalah dengan anak-anak sd tersebut. Lumayan loh jumlah mereka sekitar 20-30 orangan, dan gue ga redho nonton dapat barisan paling depan. Untungnya saja dari pihak blitz melarang anak berpakaian sekolah untuk menonton, jadi kalau mau nonton di blitz kudu bawa baju ganti gitu. Setelah penantian panjang akhirnya gue mendapatkan tempat duduk dengan nomor E8.

Antrian Doraemon Stand By Me di Blitz Balikpapan

Buat yang masih penasaran bagimana Isi Cerita Film Doraemon Stand By Me ini spoilernya.

Baca Juga :  Terror Berdarah di Film Midnight Show

Film Doraemon Stand By Me ini menceritakan awal mula dimana nobita bertemu doraemon. Cicit dari nobita datang dari masa depan bersama doraemon untuk membantu nobita memperbaiki masa depannya, karena jika masalalunya bisa diperbaikin maka masa depan dari nobita akan berubah. Disini cicit dari nobita menunjukan beberapa foto bahwa nobita tidak menikah dengan sizuka tetapi dengan jaiko, kemudian perusahaan yang di kelola nobita dimasa depan hangus terbakar kemudian nobita mengalami kebangkrutan parah. Itulah tujuan sang cicit nobita mempertemukan doraemon dengan nobita, agar doraemon bisa membantu untuk merubah masa depan dari nobita. Nobita sendiri berharap menikah dengan sizuka di masa depan merasa tertantang. Disinilah cicit dari nobita memprogram doraemon untuk menemani nobita hingga nobita merasa bahagia, jika misi tersebut berhasil doraemon harus kembali ke masa depan.

Berbagai cara dilakukan doraemon agar sikap dari nobita bisa diperbaiki sehingga masa depannya bisa berubah. Kebahagian nobita sendiri adalah bisa menikah dengan sizuka, sehingga membuat doraemon sedikit bekerja keras dan mengeluarkan berbagai alat dari kantong ajaibnya. Namun usaha tersebut gagal karena pesaing terberat untuk mendapatkan sizuka adalah dekisuki, doraemon sendiri mengatakan hingga masa depan nobita tidak akan berhasil mengalahkan dekisuki walaupun dengan bantuan alat dari doraemon. Doraemonpun menyarankan nobita agar nobita berubah dari dirinya sendiri.

Nobitapun merasa tertantang dia berusaha mencari perhatian dari sizuka dengan cara belajar setiap hari sebelum mengikuti test, agar nilai ujiannya tidak mendapat nol. Namun sangat disayangkan sekali, soal test dengan apa yang dipelajari nobita sebelumnya sangat berbeda. Bagaimana tidak pelajaran yang dipelajari adalah matematika, namun ujian tersebut adalah ujian bahasa. Nobitapun akhirnya pasrah karena nilai ujiannya kembali mendapatkan nol dimana dia menganggap dia tidak bisa merubah masa depannya sendiri, nobitapun berusaha mencari berbagai cara agar sizuka marah kepada dirinya dan menjauh dari nobita, cara yang dilakukan nobita adalah dengan mengangkat rok sizuka. Sizuka menampar nobita dan menangis, nobita pun merasakan perasaan yang berbeda antara sedih dan senang. Dilain sisi nobita tidak ingin sizuka hidup susah dengannya. Namun hal tersebut membuat sizuka berfikir, kenapa nobita terlihat sangat menjauhi dirinya. Hingga akhirnya sizuka mendatangi rumah nobita dan menangis di pundak nobita. Doraemon sendiri heran, karena dengan bantuan alat sizuka sama sekali tidak melirik nobita namun tanpa bantuan alat sizuka malah bersender di pundak nobita. Disini doraemon memberitahukan kepada nobita bahwa foto figura pernikahannya di masa depan sudah berubah menjadi sizuka tidak lagi dengan jaiko.

Baca Juga :  Update Lumia black pada nokia Lumia 625

Karena penasaran akhirnya nobita kemasa depan untuk melihat pernikahan dirinya sendiri dengan sizuka. Dimana pernikahan tersebut benar-benar terjadi. Kebahagiaan mengetahui pernikahannya dengan sizuka dimasa depan membuat nobita mengucapkan kebahagian yang luar biasa. Mengingat bahwa misi doraemon adalah membuat nobita bahagia, maka misi tersebut telah tercapai dan doraemon harus kembali ke masa depan. Sebelum perpisahan terjadi doraemon selalu mengingatkan kepada nobita bahwa sesuatu harus bisa kamu jalanin tanpa bantuan alat doraemon. Disinilah untuk pertama kalinya nobita melawan giant, hingga akhirnya nobita menang. Kemenangan nobita tersebutpun disaksikan oleh doraemon yang menonton dari kejauhan. Nobita yang babak belur terpaksa harus beristirahat berhari-hari dan tanpa disadari disaat nobita siuman doraemon sudah tidak ada disampingnya.

Nobitapun akhirnya menjalanin hari-harinya sendiri, termasuk menjadi bahan keusilan dari suneo dan giant. Nobitapun menangis mengharapkan doraemon agar segera kembali, hingga akhirnya nobita mengingat bahwa doraemon meninggalkan sebuah alat terakhir kepada nobita yaitu minuman ucapan kebalikan menjadi kenyataan. Jadi jika nobita mengatakan bahwa suneo tidak digigit anjing, maka kenyataan yang akan terjadi suneo akan digigit anjing. Setelah membalas keusilan giant dan suneo, tanpa disadari nobita mengucapkan kalimat “Kenapa Doraemon Tidak Pernah Kembali, Kenapa Doraemon Selalu Meninggalkan Nobita”.  Ternyata minuman ucapan kebalikan menjadi kenyataan masih memiliki effect, sehingga tanpa disadari doraemon akhirnya kembali untuk menemani nobita karena effect minuman tersebut. Itulah mengapa judulnya menjadi Stand By Me.

Untuk alu cerita sebenarnya tidak ada sesuatu yang special menurut gue saat menonton, film ini terlihat ramai karena karakter doraemon yang sudah melegenda. Pada film doraemon Stand By Me ini sendiri tidak sesedih apa yang gue fikirkan. Namun untuk design Object 3D nya patut di acungin jempol.

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

sempati star double decker

Nyobain Bus Mewah Medan Aceh Sempati Star Double Decker

Kemewahan Bus rute Medan – Aceh sebenarnya sudah saya dengar dari tahun lalu dari kawan-kawan …

4 comments

  1. Satu hal yang sedikit disayangkan dari penayangan film ini : klasifikasi usia penonton yang belum diberlakukan oleh blitz .. Filmnya sih cerita tentang doraemon, tapi konteksnya cinta banget .. cinta lawan jenis.. kalo bentuk pendidikan bule sih iya aja ya nonton begituan di usia bawah 10 tahun.. Lha tapi di Indonesia? kasihan aja , pola pikirnya masih beda..

  2. Pengen nonton juga, gue dari kecil suka doraemon gitu :)

  3. Nonton lebih dari 1x, pasti sedihnya berasa!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *