Harga Apartemen Studio Terbaru di Beberapa Kota Berkembang

Anggialfonso.com - Pixabay

Tinggal di apartemen memang sepertinya banyak menjadi pilihan bagi kalangan masyarakat urban. Fasilitas lengkap, harga terjangkau dan lokasi mudah dijangkau adalah tiga faktor pendukung utama keputusan tersebut. Tak heran jika kini harga jual apartemen pun terus mengalami peningkatan.

Sebab, seperti hukum ekonomi yang berlaku bahwa jika terdapat sebuah barang dengan jumlah peminat banyak sementara ketersediaannya menipis, maka harganya pasti bakal naik. Dan berikut adalah kumpulan harga jual apartemen terbaru tipe studio dari berbagai kota berkembang dirangkum khusus untuk Anda:

Bandung

Harga jual apartemen studio Bandung terendah berada di angka 170 juta Rupiah. Unit apartemen dijual itu berada dalam komplek The Metro Suites – Buah Batu. Sedangkan apartemen dijual termahal menyentuh banderol 2 miliar Rupiah. Unit itu berada di Jalan Riau, yang merupakan salah satu jalan paling terkenal juga ramai di Kota Kembang. Sehingga besar ROI (Return of Investment) nya pun tak perlu diragukan, bisa menembus 10% per tahun.

Bogor

Tak kalah dengan Kota Kembang, Kota Hujan Bogor pun menawarkan beragam pilihan jual apartemen studio dalam berbagai range harga. Titik harga jual apartemen terendah disini tak begitu jauh berbeda dengan Bandung, yakni 166 juta Rupiah. Lokasinya sudah pasti strategis, dekat kawasan kampus. Sehingga sangat memungkinkan buat disewakan ke mahasiswa yang membutuhkan tempat bermukim sementara.

Apalagi Bogor juga memiliki jumlah pendatang cukup banyak, data menyebutkan tahun 2016 jumlah penduduk datang mencapai 9.477 orang. Sedangkan, harga termahal apartment studio disini ialah 790 jutaan. Letaknya bukan berada dalam areal kampus, tetapi dalam kawasan superblock Sentul. Tentu targetnya juga menyasar para eksekutif muda yang sedang gemar mengadopsi konsep one stop living dalam kehidupan. Selain tempat tinggal, dalam satu areal ini calon pembeli bisa menemukan pusat perbelanjaan serta perkantoran.

Baca Juga :  Kampanye Dahlan Iskan di Balikpapan

Depok

Mengejutkan, harga apartment studio dijual di Depok justru lebih murah dibanding Bandung dan Bogor. Hanya dengan 140 juta saja, Anda bisa mendapatkan sebuah unit apartment studio seken dalam cakupan wilayah strategis Saladin Square yang hanya selangkah dari Terminal serta Stasiun KRL Depok Baru.

Sedangkan jika menyasar unit apartemen dijual Depok untuk kalangan menengah keatas bisa melirik unit di Pesona City Depok sebab apartemen dijual Depok tipe studio pada bangunan itu diberi harga 900 jutaan. Cukup fantastis, tapi mengingat aksesnya sangat mudah berada tepat di pinggir Jalan Raya Juanda dan hanya sekitar 5 menit dari pintu Tol Cimanggis, maka banderolnya bisa dimaklumi.

Tangerang Selatan

Untuk bisa mendapatkan apartemen studio dijual termurah di Tangsel, maka Anda harus menyediakan dana sebesar 200 juta Rupiah. Unitnya masih baru dan luas total area sebesar 20 meter persegi. Meski murah, nyatanya sangat banyak keuntungan yang bisa didapat yakni efisiensi waktu, dimana Anda hanya akan membutuhkan waktu 5 menit saja ke AEON BSD dan selangkah ke Universitas Atmajaya. Sedangkan, banderol penjualan apartment premium disini mencapai 2.4 miliar Rupiah tepatnya di Navapark BSD City.

 

Add Comment

%d bloggers like this:
close