Saturday , 23 September 2017
upside down museum penang

Dunia Terbalik di UpSide Down Museum Penang Malaysia

Saat berada di Penang Malaysia saya menemukan satu museum yang terbilang baru yaitu UpSide Down Museum. UpSide Down Museum Penang sendiri merupakan museum terbalik, jadi kalian bisa bayangkan posisi perabotan rumah berada di atas kepala kalian. Museum ini pertama kali dibuka pada tanggal 08 Agustus 2015 jadi terbilang sangat baru bagi siapa saja yang mengunjungi Penang Malaysia.

Untuk Menuju UpSide Down Museum Penang Malaysia terbilang cukup mudah, kalian tinggal buka smartphone kalian kemudian kalian bisa cari UpSide Down.  Saya sendiri sempat sedikit heran, tempat yang terbilang sangat baru tersebut sudah terdaftar di Google Maps, padahal di Indonesia sendiri jika ada tempat baru cukup lama untuk mendaftarkannya pada Google Maps.

Kalau kalian tidak tau membaca atau menggunakan Google Maps, kalian bisa menggunakan taxi dan sebut saja UpSide Down Museum yang berada disekitar Mall Komtar. Biasanya jika supir taxi juga tidak mengetahui posisi museum tersebut, sang supir taxi akan bertanya kepada temannya. Kalau saya sendiri saat itu berjalan kaki demi menghemat pengeluaran.

Baca Juga :  5 Tempat Wisata Penang Malaysia Yang Wajib Dikunjungi

foto depan bangunan upside down museum penang

Sesampai ditempat kalian harus membayar tiket sebesar 26 RM atau sekitar 88.400 rupiah. Memang terbilang mahal, mungkin karna nilai tukar tersebut. Namun saya jamin 100% kalian tidak akan kecewa jika mengunjungi tempat ini. Setelah membeli tiket masuk kalian harus melepas alas kaki kalian dan menyimpannya didalam loker yang telah disediakan dan bersiaplah memasuki dunia terbalik !

Tempat ini di design cukup menarik dengan suasana rumah yang yang semua perabotannya berada di atas kepala kalian. Disini terdapat beberapa ruangan seperti rumah pada umumnya yaitu ruang depan, kamar tidur, toilet, dan dapur. Saat memasuki ruangan pertama saya sendiri sudah cukup mengkagumi ide kreatif dari museum tersebut.

ruangan depan upside down museum penang

Saat berada di dalam ruangan, terlihat beberapa pegawai yang bertugas membantu dengan sangat ramah para pengunjung yang ingin berfoto. Saya sendiri saat pertama kali memasuki ruangan mendapatkan tawaran gratis 1 guide yang akan mebantu saya mengambil semua foto narsis didalam ruangan namun saya tolak karena saya membawa tongsis. Saya sendiri entah mengapa lebih pede selfie sendiri menggunakan tongsis :|

Baca Juga :  Dibalik layar - Kesempurnaan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia

Ruang Makan Upside Down Museum Penang

ruang dapur upside down museum penang

ruang tidur upside down museum penang

Ruang Tengah Upside Down Museum

 

Video Liputan UpSide Down Museum Penang Malaysia

 

Buat yang pengen kemari berikut alamat / address Upside Down Museum Penang Malaysia

45, Lebuh Kimberley, George Town, 10100, Pulau Pinang, Malaysia

Phone : +60 4-264 2660

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

keindahan pesisir pantai pulau bokori kendari

Keindahan Pesisir Pantai Pulau Bokori Kendari

Kendari adalah Kota yang masih terbilang sepi, jika dibandingkan dengan Kota Batam perkembangan kotanya masih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *