Sunday , 20 August 2017
featured image japan cosplay balikpapan

Cosplayer Kalimantan Berkumpul Di Japan Festival 2014 Balikpapan

Bagi kebanyakan para pecinta anime atau tokusatsu sekalipun pasti mengenal istilah cosplayer, yaitu orang yang menggunakan dan berperan sebagai karater sesuai dengan costum yang digunakannya. Baru aja kemrin Plaza Balikpapan mengadakan event yang diberi nama Japan Festival dimana puncak acaranya yaitu menghadirkan para cosplayer dari Kalimantan. Memang sih tidak seluruh cosplayer kalimantan berkumpul, namun kurang lebih ada sekitar 100 cosplayer yang hadir dalam memeriahkan event Japan Festival 2014 yang berlangsung dari tanggal 20-21 Desember 2014 di Kota Balikpapan.

Gue sendiri sebagai penikmat para cosplayer sangat menyukai kreatifitas yang mereka tampilkan, bayangkan saja untuk membuat satu baju tokusatsu dengan kategori High Grade membutuhkan kreatifitas /imajinasi yang sangat tinggi. Tingkat kedetilean costum yang digunakan menjadi nilai tersendiri bagi para Cosplayer. Belum lagi para cosplayer harus meniru dan menghapalkan gerakan-gerakan dari costum yang digunakan. Masa costumnya dragon ball terus gerakannya ala zombie kan ga mungkin .

cosplayer samarinda sebagai sinon sword art online 2

Pada acara tersebut juga diramaikan oleh beberapa stand seperti komunitas motor yang meng airbrush motornya dengan gambar-gambar anime. Belum lagi beberapa stand yang juga turut mendukung keramaian event Japan Festival tersebut,beberapa stand diantaranya ialah stand mainan action figure, baju anime, dan beberapa stand makanan.

Baca Juga :  Datsun Risers Expedition Mengunjungi Desa Wisata Kete Kesu Toraja

Namun cukup disayangkan pada saat event berlangsung para cosplayer sibuk berselfie ria dengan para pengunjung, dimana tidak ada moment yang cukup untuk mengambil gambar secara close up dari para cosplayer. Gue sendiri mencoba mengambil gambar dengan mode candid disaat para cosplayer sedang tidak sibuk dengan para pengunjung yang ingin berselfie. Padahal moment keren seperti ini ada waktu dimana para cosplayer diberi waktu untuk sesi foto atau video.

cosplayer samarinda - sinon sword art onlin

invoker cosplay balikpapan
invoker cosplay balikpapan

Namun secara keseluruhan gue suka acara Japan Festival di Balikpapan tersebut yang menurut gue tetap luar biasa. Semoga kedepannya Plaza Balikpapan tetap mendukung acara-acara Cosplay seperti ini, hingga kedepannya Balikpapan mampu membuat kompetisi cosplay tingkat nasional \o/

Ohya ini ada sedikit video dokumentasi namun hingga saat ini belum kelar mungkin besok atau lusa sudah selesai .

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

keindahan pesisir pantai pulau bokori kendari

Keindahan Pesisir Pantai Pulau Bokori Kendari

Kendari adalah Kota yang masih terbilang sepi, jika dibandingkan dengan Kota Batam perkembangan kotanya masih …

3 comments

  1. Suka sama matanyaaa. Yg cwek pd good looking. . .

  2. bener bnget kebanyakan yg selvie jdi ssah d,minta foto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *