Saturday , 24 June 2017
kredit motor cemati

Bingung Cara Kredit Motor ? Coba saja jasa Cermati.Com

Ngomongin soal kredit pasti kebanyakan orang pernah melakukannya. Apa lagi kredit pada kendaraan bermotor seperti mobil ataupun motor. Kendala untuk pengajuan perkreditan terkadang berbeda-beda, mulai dari slip gaji, bunga yang begitu besar dan masih banyak hal lainnya. Namun namanya kebutuhan tetap saja terkadang orang berani mengajukan kredit dengan bunga besar dari finance demi mempunyai sebuah kendaraan bermotor. Bunga yang besar terkadang menjadi kendala dikemudian hari.

Sebenarnya ada beberapa cara mudah untuk melakukan kredit motor dengan mudah, contohnya saja melalui situs cermati.com . Cermati sendiri merupakan sebuah startup yang membantu kalian membuat keputusan finansial yang cermat. Jadi tidak ada istilah kejebak bunga dikemudian hari.

Jika kalian ingin melakukan pengajuan kredit motor kalian tinggal masuk pada menu kredit motor. Pada menu tersebut terdapat jenis-jenis kendaraan serta merek dari kendaraan tersebut. Jika kalian sudah menemukan pilihan kendaraan kalian, maka tampilan simulasi kredit motor akan muncul. Rincian dari cermati.com terbilang cukup lengkap mulai dari uang muka yang harus anda bayarkan, hingga cicilan perbulan sesuai dengan lama pengajuan kredit anda. Setelah gue perhatikan cermati.com saat ini hanya bekerjasama dengan 2 finance yaitu adira dan oto.

Baca Juga :  Menggambar dan Mewarnai

kredit motor cermati

Namun bagi anda yang ingin melakukan kredit motor adakalanya mempersiapkan beberapa hal agar pengajuan kredit motor anda tidak ditolak.

1. Setelah mengisi formulir pengajuan kredit biasanya pihak finance akan datang mensurvey alamat tempat tinggal anda, pekerjaan anda, penghasilan anda perbulan serta no Handphone anda. Pastikan setiap data yang anda isi pada formulir pengajuan kredit adalah benar. Kegagalan yang sering terjadi ialah pihak finance tidak bisa memverifikasi data anda melalui telephone saat anda dihubungi.

2. Jangan melakukan penipuan seperti data diri palsu,tempat tinggal palsu, serta angsuran kredit yang tertunggak. Hal tersebut dapat membuat nama anda di blacklist oleh pihak finance dan bank. Sehingga sangat susah jika anda dikemudian hari ingin melakukan pengajuan kredit kembali. Hal tersebut disebabkan history atau rekap pembayaran kredit anda terekam oleh Bank Indonesia.

3. Jumlah kredit yang terlalu besar dari pendapatan anda terkadang menjadi kendala. Jangan pernah melakukan pengajuan kredit motor yang tidak sesuai dengan pendapatan bulanan anda. Biasanya pihak finance akan meminta foto copy dari printan buku tabungan anda. Hal tersebut terjadi jika anda beralasan mempunyai usaha lain, sehingga pihak finance ingin melihat perputaran uang di buku tabungan anda.

4. Jika anda memiliki tunggakan kartu kredit hal tersebut bisa menjadi salah satu penyebab pengajuan kredit motor anda ditolak.

Intinya sebelum pengajuan kredit ada baiknya kalian memikirkan dengan matang segala situasi kedepannya, mulai dari cicilan perbulan dan lama angsuran. Hal tersebut bermanfaat demi menjaga nama baik anda di Bank Indonesia jika ingin melakukan kredit yang benar-benar dibutuhkan.

 

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan yang terdampar di Kota Jogja.

Check Also

Youtube suspend

2 Bulan Vacuum Youtube Channel Ke Suspend

Benci, kesel, emosi saat pertama kali mengetahui Youtube channel yang aku kelola kena suspend. Bagaimana …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *