Monday , 23 October 2017

Belanja Online Kenapa Gak

Pada tahun 2013 ini penggunaan internet di indonesia semakin meningkat. Puluhan provider menawarkan beragam paket internet, puluhan situs berita online bermunculan, hingga tidak ketinggalan situs belanja online.

Gue sebagai salah satu pengguna internet merasa terbantu dengan adanya internet, dimana gue bisa baca berita, belanja online dan interaksi dengan beberapa teman jauh. Tapi menurut gue banyak sekali pengguna internet yang tidak memanfaatkan secara maximal manfaat internet tersebut.

Hal yang paling gue sering lakuin ialah browsing browsing cari pakaian atau celana murah di internet. Situs yang paling sering gue kunjungin untuk belanja online biasanya kaskus. Tapi terkadang gue merasa ragu, karena gue sendiri pernah tertipu oleh seller waktu pertama kali melakukan transaksi online tanpa menggunakan rekber.

Memang pada waktu itu kesalahan gue yang mempercayai orang yang tidak di kenal begitu saja tanpa menggunakan rekber. Kalau satu kota mungkin gue bisa COD ( Check on Deal istilah yang di gunakan untuk ketemu langsung dengan seller ) . Kasus pertama belanja online waktu itu membuat gue sempet trauma belanja di kaskus.

Baca Juga :  Review Nokia Lumia 625

Puluhan toko online di internet pun perlu di waspadain keberadaanya, karena bisa sapa saja membuat situs toko online tanpa ada nya kejelasan toko tersebut sehingga tanpa perlindungan hukum. Itulah dunia internet / maya , sapa saja bisa melakukan penipuan di internet.

Hingga akhirnya gue melihat salah satu iklan di tv situs toko online zalora. Gue waktu itu sempat berfikir ” akhirnya ada juga toko online yang benar benar nyata dan bisa di percaya ”

Setelah gue check ternyata zalora memiliki badan hukum yang sah, hal ini membuat kepanikan gue berkurang untuk melakukan transaksi online. Nah buat kalian yang ingin belanja online sekarang  ga perlu panik atau takut ketipu karena zalora sendiri merupakan toko online yang terpercaya ,sehingga ga perlu takut ketipu.

Tips buat kalian yang pengen belanja online.

1. Hindari dengan harga murah yang di bawah standart
2. Lakukan COD jika anda berada satu kota dengan penjual yang tidak anda kenal.
3. Belanjalah di toko online yang sudah terpercaya dan memiliki badan perusahaan.

Baca Juga :  Hotel Ramada Mekkah

Belanja online lah di toko online yang sudah terpercaya.

 

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

royal suite hotel balikpapan review

Pemandangan Hijau Di Hotel Royal Suite Balikpapan

Setelah bekerja tanpa piknik selama beberapa bulan, libur lebaran tahun ini akhirnya aku habiskan untuk …

2 comments

  1. bener banget nih tips tentang “Hindari dengan harga murah yang di bawah standart”.. takut tergiur dengan harga murah dan kita kena tipu..
    tapi untung saja selama aku belanja online tidak pernah kena tipu.. tapi jangan sampek..hehe

  2. kadang memang kita selalu terburu-buru dengan harga murah, tapi tidak melihat kualitasnya, jadinya bisa bikin baper kan, heheh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: