Monday , 23 October 2017
legacies of power

Art Jog 2014 – Berkumpulnya Para Seniman Hebat

Beberapa waktu yang lalu tanpa ada tujuan yang jelas di hari sabtu tepatnya tanggal 29 Juni. Gue mendapatkan informasi bahwa ada festival art di jogja atau lebih di kenal dengan art jog 2014. Festival tersebut merupakan tempat berkumpulnya para seniman hebat dari indonesia ataupun luar indonesia.

Art Jog 2014 kali ini di adakan di taman budaya jogjakarta tepatnya di belakang bangunan Taman Pintar Jogja. Gue sendiri kurang tau spesifik tempatnya di mana karena gue di bantu oleh google map.  Karena pameran ini menampilkan karya yang banyak dari para seniman untuk parkir motor pun harus di luar halaman Gedung Taman Budaya.  Tarif parkir waktu itu seribu rupiah.

Sesaat memasuki gerbang taman budaya mata gue sudah sempat tercengan melihat salah satu karya seni yang terpampang di halaman gedung tepatnya di tangga depan gedung. Puluhan boneka raksasa di pajang di anak tangga depan gedung budaya. Setelah gue ingat-ingat boneka ini lebih mirip dengan film 9. Puluhan boneka raksasa tersebut juga memiliki ekspresi yang berbeda yang membuat imajinasi gue semakin bermain.

Baca Juga :  Melihat terminal Keberangkatan Bandara Balikpapan

art jogja 2014 - halaman depan

film 9
film 9

Diluar gedung saja gue sudah di suguhi dengan karya seni yang luar biasa, bagaimana dengan karya seni lainnya yang ada di dalam gedung. Nah untuk tiket masuk ke gedung pameran kalian cukup mengeluarkan biaya sebesar 10 ribu rupiah. Ini tidak terlalu mahal malah menurut gue ini sangat murah. Bayangkan saja hanya dengan sepuluh ribu kalian bisa nikmati puluhan karya seni yang luar biasa di dalam sini. Setelah membeli tiket kalian akan dapat penjelasan sedikit dari panitia bahwa pengunjung di larang melewati batas garis dan menyentuh karya seni.

art jogja 2014 - bantal

 

Kurang lebih 40 karya seni yang di tampilan di acara Art Jog 2014. Untuk jumlah pastinya gue sendiri kurang tau, gue hanya mengira-ngira dengan banyaknya karya seni yang di pajang. Nah di acara ini tidak hanya seniman dari indonesia saja yang menampilkan karya seni, ada salah satu seniman dari jepang yang akhirnya mau menampilkan karya seninya di pameran Art Jog 2014. Panitia sendiri mengatakan untuk mengundang seniman jepang tersebut sangat susah sekali tapi dengan usaha dan keyakinan akhirnya sang seniman asal jepang mengijinkan karya seninya di pajang di Art Jog 2014. Untuk judulnya sendiri gue kurang mengetahui karna gue tidak dapat memoto / melihat keterangan tulisan di samping karya, karena ruangan yang begitu gelap.

Baca Juga :  Mencoba Belut Geprek Jogja
art jogja 2014 -  karya seniman asal jepang
art jogja 2014 – karya seniman asal jepang

Berikut adalah beberapa karya seni yang sempat gue jepret di acara art jogja 2014 yang sudah berakhir pada tanggal 29 juni kemarin.

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

keindahan pesisir pantai pulau bokori kendari

Keindahan Pesisir Pantai Pulau Bokori Kendari

Kendari adalah Kota yang masih terbilang sepi, jika dibandingkan dengan Kota Batam perkembangan kotanya masih …

3 comments

  1. waaa..dah lama ga ke acara yang beginian…

  2. seni yang tidak ternilai nih harganya….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: