Monday , 23 October 2017
stasiun kereta api blitar

3 Tempat Wisata Kota Blitar Yang Wajib Dikunjungi

Beberapa pekan yang lalu gue akhirnya berhasil menginjakan kaki di Kota Blitar. Kota blitar merupakan kota yang tidak begitu besar, terbilang kecil sebenarnya jika dibandingkan dengan Kota Balikpapan. Namun ada beberapa alasan yang membuat gue mengunjungi tempat tersebut.

Kota yang begitu kecil jarang sekali wisatanya terpublish secara online, itulah salah satu alasan gue harus datang ke Kota Blitar. Membagikan informasi wisata di Kota Blitar adalah alasan lainnya yang gue inginkan, sehingga banyak orang tau mengenai tempat wisata tersebut.

Hanya satu malam gue berkunjung ke Kota Blitar tanpa arah, tanpa tujuan. Rekomendasi dari tripadvisor dan tukang ojek merupakan senjata jitu  jika berkunjung ke Kota yang baru pertama kali gue kunjungi.

Nah kali ini ada 3 tempat Wisata Kota blitar yang nurut gue wajib kalian coba.

1. Makam dan Museum Bung Karno

Makam Bung Karno Blitar

Area Makam dan Museum Bung Karno sendiri terbilang cukup luas. Antara makam dan museum berada bersebrangan. Pintu keluar dari makam terbilang sangat tidak efisien menurut gue jika akhirnya kalian ingin kembali menuju museum. Panjangnya labirin pintu kelluar sebenarnya membuat gue sedikit jenuh berada di labirin tersebut. Mungkin tempat tersebut sengaja dibuat agar masyarakat tetap bisa memiliki penghasilan seperti berjualan di labirin tersebut. Pada museum sendiri hanya terdapat koleksi-koleksi foto, uang kuno dan sejenis keris milik bung karno.

Baca Juga :  Pemecahan Rekor Muri Pizza Sepanjang 400 Meter di Balikpapan Tidak Jelas

2. Museum Gebang

Museum Gebang Blitar

Museum Gebang merupakan museum berbentuk rumah, dimana rumah tersebut peninggalan dari ibu kandung bung karno. Gue sendiri sebenarnya lebih menyukai tempat ini, karena disini banyak sekali peninggalan barang sejarah mulai dari tempat tidur, lukisan dan barang-barang antik lainnya. Bung Karno sendiri menghabiskan masa kecilnya tinggal di rumah tersebut.

 

3. Kampung Coklat

kampung coklat blitar

Informasi wisata Kampung Coklat di Blitar sebenarnya gue dapat dari tukang ojek. Disini kalian dapat mempelajari proses pengelolahan buah coklat hingga menjadi sebatang coklat. Ada ruangan khusus dimana kalian bisa mendapatkan edukasi mengenai coklat. Disisi lain tempat tersebut kalian bisa melihat tanaman coklat mulai dari bibit berumur 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, hingga yang sudah berbuah..

Nah 3 tempat tersebut yang menjadi rekomendasi dari gue jika kalian berkunjung ke Kota Blitar. Mungkin kalian akan bertanya kenapa gue tidak membahas mengenai alun-alun Kota Blitar. Alun-alun sendiri gue fikir sudah menjadi tempat yang sangat umum di beberapa kota. Waktu yang sangat singkat juga menjadi kendala untuk mengutamakan tempat kunjungan yang lebih rekomendasi.

Baca Juga :  Sacha Stevenson Bule yang Indonesia Banget

Nah buat kalian yang masih penasaran dari 3 Tempat Wisata Kota Blitar Yang Wajib Dikunjungi tersebut kalian bisa klik pada masing-masing judul tempat wisata tersebut. Buat yang pengen cerita videonya bisa tonton dibawah ini.

 

 

About AnggiAlfonso

Blogger asal Balikpapan. Menyukai Pariwisata Indonesia.

Check Also

stasiun kereta api blitar

Pengalaman Travelling Di Pulau Jawa Menggunakan Kereta Api

Mengelilingi pulau Jawa terbilang cukup mudah, jika dibandingkan dengan mengelilingi pulau Sumatra, Kalimantan atau Sulawesi. …

3 comments

  1. Pigin juga ke kampung cokelat!

  2. pengen ke Blitar juga deh jadinya

  3. Kalau main ke Blitar lagi, cek di website kita, ada banyak tempat menarik selain yang udah disebutin diatas :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: